Kue Nastar Karakter Bersertifikat Halal Ini Ramaikan Pesta Wirausaha 2017

gomuslim.co.id- Saat ini industri kue kering mulai merambah kantongi sertifikasi Halal MUI. Sebagai salah satu kewajiban pelaku usaha, sertifikasi Halal juga menjadi tolak ukur produk makanan dipercaya konsumen, terutama umat Muslim yang menjadi mayoritas di tanah air.

Tak mau ketinggalan, home industry Momnit Fancy Nastar juga turut mengantongi sertifikasi halal pada produk kue keringnya. Saat ditemui gomuslim di ajang pameran produk-produk Usaha Kecil Menengah yang digelar dalam Pesta Wirausaha 2017 yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Mei 2017 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah. Owner Momnit Anita Fitria membeberkan keunggulan sertifikasi halal pada produk kue keringnya.

Meski belum lama mengurus sertifikasi Halal MUI, Fancy Nastar buatannya kian diserbu konsumen. Dirinya mengaku dengan adanya sertifikasi halal, konsumen kian percaya dengan kualitas produknya. “Dengan adanya sertifikasi halal, produk menjadi lebih berkelas,” ujar Anita.

Ibu dua orang anak ini mengatakan bahwa dengan adanya sertifikasi halal, ia merasa lebih percaya diri menawarkan produk-produk buatannya ke konsumen, apalagi segmen yang menjadi sasarannya adalah anak-anak.

“Semua bahan dan material yang digunakan harus bersertifikat Halal MUI, bahkan packaging-nya pun demikian. Momnit sudah menuju ke arah sana, jadi lebih mudah dalam pengurusannya, ngak susah kok,” kata Anita.

Adanya anggapan mengurus sertifikasi Halal MUI sulit, rupanya tidak bagi dirinya. Ia mengaku untuk industri kuliner justru lebih mudah, cukup memilih bahan-bahan yang sudah memiliki logo Halal MUI, itu tandanya produk tersebut aman dikonsumsi.

Range biayanya juga cukup terjangkau, kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta kita tinggal pilih mau yang mana,” tukasnya.

Fancy Nastar sendiri merupakan produk kue kering nastar yang berlabel Momnit. Kue nastar yang ia produksi bukan nastar pada umumnya yang berbentuk bulat dengan isian nanas. Anita membuatnya dengan ragam karakter unik dan lucu, yang digemari anak-anak seperti Doraemon, Spiderman, Ninja Turtles dan lain sebagainya.

Jenis karakter yang ia buat disesuaikan dengan season-nya. Momnit memiliki lima season dalam satu tahun antara lain Edisi Khusus Lebaran, Natal, Idul Adha, Tahun Baru dan Imlek. Selain lima edisi, ia juga melayani pesanan custom karakter sesuai selera konsumen.

“Kue nastar yang kami buat memiliki berbagai karakter yang disukai anak-anak agar mereka mau makan kue, apalagi isinya nanas yang kaya akan vitamin,” pungkasnya.

Selain itu, Momnit juga memilih bahan baku premium. Dengan adanya kandungan nilai gizi yang lebih menjadi keunggulan kue nastarnya, seperti dengan mengunakan telur beromega. “Walaupun memiliki beragam karakter, bentuk dan warna tidak membuat cita rasa khas kue nastar hilang, hal ini yang menjadi ciri khas Fancy Nastar buatan kami,” ucap Anita.

Untuk harga yang ditawarkan, Fancy Nastar dibandrol mulai dari Rp 60 ribu untuk ukuran kecil dan Rp 125 ribu untuk ukuran besar. Selain memproduksi Fancy Nastar, Momnit juga mengadakan kelas membuat kue, Momnit Baking Class, Birthday Cake, Cupcakes dan Cookies. (nat)

Info Pemesanan

Alamat Rumah Produksi: Panorama Serpong Blok A2/3A Jl. Raya Puspiptek Setu Tanggerang Selatan

Website: www.momnit.com 

Instagram: @momnits

Facebook: @momnits

Whatsapp: 0812 9615 1017 dan 0859 4503 1261 

 

 

 


Back to Top