Asphurindo Gelar Workshop Dalam Rangka Penutupan Musim Umrah 1438 Hijriyah

gomuslim.co.id- Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) akan menggelar Workshop I Asphurindo guna meningkatkan profesionalisme anggota sekaligus menutup musim umrah 1438H di Hotel Grand Mulya Bogor pada 20 Mei 2017 mendatang. 

Acara Workshop mengangkat tema ‘Peningkatan Profesionalisme Ibadah Haji dan Umrah sebagai Pelaku Industri dalam Perspektif Bisnis Syariah’.

Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi mengatakan perhelatan ini sebenarnya merupakan usulan dari para anggota, sekaligus untuk menjawab berbagai pertanyaan mereka terkait masalah umrah.

“Alhamdulillah, sebenarnya ini  bagian dari program kerja bidang IT, SDM dan Organisasi. Saat di group WA anggota ada beberapa usulan dan pertanyaan masalah Umrah maka kebetulan Patuna ada Workshop Perwakilan dan gathering Patuna maka kami satukan acaranya dilokasi yang sama agar saya bisa menghadiri semuanya,” ujar Syam, Selasa (16/05/2017).

Sementara itu, kegiatan tersebut juga sebagai penutup musim Umrah tahun ini sekaligus ajang silaturahim dengan semua pihak menjelang datangnya Ramadhan. “Kami ingin silaturahmi dengan semua pihak, jadi kami satukan sekalian,” tukasnya.

Workshop I Asphurindo ini akan dihadiri oleh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Dr Muhajirin Yanis yang juga akan memberikan kata sambutan. Prof. Dr. Abdul Djamil, mantan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama juga akan memberikan pemaparan materi kepada peserta workshop.

Kemudian, emateri lainnya antara lain Chairman Indonesia Islamic Travel Communication Forum (IITCF) Priyadi Abadi yang akan mempresentasikan tentang tour Muslim dan Ahmad Jundim yang akan mempresentasikan tentang menghitung paket umrah.

“Materi-materi yang disajikan dalam ini diberikan untuk menambah wawasan anggota tentang informasi terbarukan dari segala sudut pandang keilmuan. Tentunya kami tidak dapat memberikan semua kebutuhan anggota di waktu yg sama sehingga ada materi-materi lain yang akan kami adakan di saat workshop berikutnya yang Insya Allah akan disatukan dengan  Expo Asphurindo di daerah,” sambung Syam. (nat/asphurindo/dbs) 

 


Back to Top