FWD Life Kenalkan Produk Bebas Ikhtiar di Ajang Keuangan Syariah Fair 2017

gomuslim.co.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri keuangan syariah menggelar Keuangan Syariah Fair (KSF) 2017 di Semarang. Kegiatan yang berlangsung pada 12 sampai 14 Mei 2017 di Paragon Mall, Semarang ini dilakukan dalam rangka mendorong industri keuangan syariah Tanah Air.

Kesempatan ini pun menjadi ajang bagi FWD Life untuk mengenalkan produk asuransi jiwa berbasis syariah bernama Bebas Ikhtiar kepada masyarakat Semarang. Partisipasi FWD Life di acara KSF 2017 mengokohkan komitmen perseroan dalam memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia mengenai manfaat asuransi khususnya asuransi syariah.

Bebas Ikhtiar

PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif yang pertama bernama Bebas Ikhtiar. President Director FWD Life, Rudi Kamdani, menuturkan Asuransi Bebas Ikhtiar memungkinkan semua orang dari berbagai latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang.

Produk ini sekaligus membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah untuk beramal. "Kami percaya produk ini bisa menjadi pilihan baru yang menarik untuk masyarakat. Karena tak hanya asuransi dan investasi jangka panjang, dengan Bebas Ikhtiar nasabah diberi kemudahan beramal kepada sesama. Gampang untuk berzakat, infaq, hibah, dan wakaf tunai," kata Rudi.

Asuransi Bebas Ikhtiar didukung inovasi teknologi digital milik FWD Life. Nasabah pun dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman, dan transparan sesuai prinsip syariah.

Melalui produk ini, FWD Life ingin memberikan kontribusi lebih pada industri asiransi jiwa syariah melalui layanan dan produk inovatif didukung tekhnologi digital. "Ini menjadi hal pertama di industri dimana proses pembelian asuransi jiwa syariah sampai polis terbit dilakukan secara digital. Proses berasuransi menjadi mudah," tambahnya.

Chief of Product Proposition and Sharia FWD Life Indonesia, Ade Bungsu, menjelaskan Bebas Ikhtiar memiliki tiga kelebihan utama. Masing-masing memberikan manfaat asuransi, memaksimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting serta menyediakan fitur donasi secara sistematis.

"Kami didukung dua lembaga terpercaya, Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia. Mereka akan menyalurkan donasi dari para nasabah," jelas Ade.

Dari sisi investasi, keunggulan produk ini adalah nasabah berkesempatan untuk mengembangkan hasil investasi secara optimal. Total 100% kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua.

Nasabah juga dapat menikmati total bonus loyalitas sampai dengan 160% dari kontribusi mulai tahun ketujuh. "Untuk manfaat proteksi, Bebas Ikhtiar memberi perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan," paparnya.

Keuangan Syariah Fair 2017

Keuangan Syariah Fair 2017 diikuti 40 pelaku industri jasa keuangan syariah yang terdiri dari 19 pelaku dari industri keuangan non bank syariah, 13 bank syariah, dan 8 manajer investasi dan perusahaan sekuritas.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D. Hadad mengatakan pemilihan kota Semarang menjadi tempat acara Keuangan Syariah Fair ini dianggap sebagai kota yang penting. "Semarang merupakan kota yang penting dalam mensosialisasikan lembaga keuangan syariah sehingga kita ingin industri keuangan syariah bisa betul-betul bermanfaat di Jawa Tengah," kata Muliaman.

Oleh karena itu, OJK terus melakukan sinergi, komunikasi dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam memperluas akses keuangan. "Mudah-mudahan kerja sama dengan pimpinan daerah bisa terus ditingkatkan agar bisa mendorong industri jasa keuangan di Jawa Tengah," harapnya. (njs/dbs)

 


Back to Top