Luncukan Koleksi ‘Water Colour Painting’, Pop Up Store Vanilla Hijab Diserbu Konsumen

gomuslim.co.id- Dunia industri hijab di tanah air kian marak seiring munculnya brand dan desainer baru yang memfokuskan diri pada fesyen hijab dan modestywear yang kini tengah digandrumi. Salah satunya adalah brand Vanilla Hijab.

Bisnis hijab kaka beradik ini menawarkan inovasi baru dengan menghadirkan “Vanilla Pop Up Store” sebagai salah satu pelayanan untuk memberikan pengalaman baru bagi para konsumen Muslimah dalam berbelanja produk  Vanila Hijab secara langsung yang digelar pada 17 sampai 21 Mei 2017 di Street Gallery Pondok Indah Mall Jakarta.

Pop Up Store merupakan konsep atau strategi marketing yang memanfaatkan elemen kejutan. Tokonya muncul secara tiba-tiba di tempat-tempat yang tidak terduga.

CEO Vanilla Hijab, Intan Fauzia Kusuma mengatkan konsep Pop Up Store ini menjadi salah satu bentuk metode pemasaran yang efektif. “Walaupun pemasaran online mengubah metode pemasaran dan perdagangan, tapi pemasaran langsung tetap punya peranannya tersendiri yang lebih kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Intan menambahkan dengan hadirnya konsep Pop Up Store, pihaknya berharap memperoleh masukan seputar  dunia hijab dan perkembangan industrinya di tanah air dari konsumen.

Founder Vanilla Hijab, Atina Maulina mengatakan konsep ini juga digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, yang mana juga akan memperkenalkan 15 koleksi terbaru yang terdiri dari Vanilla Premium Scarf dan Vanilla Raya Collection.

“Dari hari pertama, antrian di Pop Up Store sudah panjang. Alhamdulillah mendapat respon positif dari konsumen,” tukas Atina yang mengawali bisnis hijab sejak masa kuliah.

Pada koleksinya yang terbaru, Vanilla mengeluarkan inovasi terbaru dengan detail water colour painting hasil kolaborasi seniman Rachel Ajeng yang memadukan unsur warna-warna pastel yang lembut dan abstrak.

“Motif ini kami buat sebagai bentuk inovasi, karena selama ini Vanilla dominan dengan satu warna. Jadi sekarang kami berikan sentuhan terbaru sebagai pilihan koleksi  konsumen Vanilla,” kata Atina.

Dengan adanya inovasi terbaru Atina berharap akan mampu mendekatkan engagement konsumen dan menjadikan mereka loyal dengan produk-produk Vanilla dalam jangka waktu panjang.

Vanilla Hijab sendiri merupakan salah satu brand pendatang baru di dunia fesyen hijab tanah air, meski terbilang masih muda namun sepak terjangnya pemasaran produknya sudah menembus Malaysia, Singapura dan Hong Kong. Tak kurang dari 12.000 pcs hijab laku terjual setiap bulannya.

Selain menjual pilihan koleksi hijab, Vanilla juga menawarkan produk baju wanita, blouse, clothing pants, dan tas. Kemudian jika dilihat dari harga yang ditawarkannya, Vanilla Hijab berupaya agar produknya dapat dibeli oleh semua kalangan.

“Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kami berusaha agar siapapun dapat memperoleh produk kami,” pungkasnya. Koleksi terbaru hijab water colour painting dibandrol dengan harga 185 ribu, dan produk ini akan menjadi limited edition di Vanilla Hijab. (nat)


Back to Top