Gandeng Galeries Lafayette, Ria Miranda Luncurkan Koleksi Busana Muslim Ramadhan Bertema ‘Sans Titre’

gomuslim.co.id- Desainer fesyen busana Muslim Ria Miranda kembali luncurkan koleksi rangkaian Ramadhan 2017. Tahun ini menjadi tahun ketiga Ria Miranda kembali berkolaborasi dengan Galeries Lafayette.

Dengan mengusung tema ‘Sans Titre’ Ria Miranda mengusung private show sekaligus launching riamiranda ramadhan collection dengan menampilkan 12 looks, yang berlangsung di Galeries Lafayette, Pasific Place Mall Jakarta, pada Sabtu (20/05/2017).

“Ramadhan kali ini menjadi tahun ketiga aku berkolaborasi dengan Lafayette, karena pasarnya berbeda dan lebih ke menegah, kami mengusung riamiranda SIGNATURE yang sengaja dibuat lebih detail dan materialnya lebih beragam, nanti akan ada 6 koleksi,” ungkap Ria.

Ria mengaku mendapat nama tema koleksinya ‘Sans Titre’ terinspirasi dari bahasa Prancis yang artinya tanpa judul atau untitled. Dirinya ingin koleksi untuk menyambut Ramadan dimulai dari nol dan memulai lembaran baru dan kembali menjadi suci.

Kemudian dari motifnya yang mengandung unsur abstrak diaplikasikan ke dalam kain yang mengkombinasikan iconic pattern ria miranda. Sentuhan warna-warna pastel yang lembut namun tegas, membuat feminine ready to wear yang disukai Muslimah saat ini.

“Pattern pada koleksi ini menegaskan bahwa kita tidak boleh menilai orang lain hanya dari luarnya saja. Jadi diharapkan konsumen yang mengenakan koleksi terbaru ini dapat lebih menghargai orang lain dan tidak menilai orang dengan mudah,” papar desainer asal Sumatera Barat ini.

Di Ramadhan tahun ini dirinya banyak berkolaborasi dengan beberapa brand. Namun setiap koleksi yang ditampilkan di setiap kolaborasi selalu memiliki karakter style yang berbeda. Pattern yang digunakan juga berbeda dan ada porsi yang spesial.

Seperti pada kolaborasi dengan Galeries Lafayette dalam koleksi Sanstitre pour Lafayette yang menggunakan label riamiranda SIGNATURE. Dari sisi looks akan terlihat elegant dengan tambahan aksen detail  high quality fabrics dengan sentuhan detail swarovski, embroidery and ruffle. “Looksnya tetap feminim dengan potongan busana kaftan, tunik, dress hingga top,” kata Ria.

Sedangkan pada koleksi Sans Titre riamiranda, eksplorasi karyanya masih menampilkan potongan tunik, dress dan kaftan. Permainan siluet juga didominasi dengan sentuhan ruffle untuk menampilkan kesan feminin dan menghadirkan beberapa koleksi mukena  Amari Prayer Clothes.

“Kami pilih bahan yang ringan seperti satin, ceruti dan crepe. Jenis bahan yang kami gunakan juga tidak mudah kusut. Sangat cocok untuk para ibu-ibu yang  akan mudik berlebaran, jadi tidak perlu repot menyetrika,” terang Ria.

Bagi Ria, kolaborasi sangat penting  karena melalui pengalaman itu, dirinya mendapat banyak masukan dan informasi baru. “Bagi ku suatu brand belum berkembang kalau belum membuat kolaborasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Ria Miranda juga telah berkolaborasi dengan lima brand, antara lain; Blibli.com, HijUP, Rumah Ayu, Sophi Paris dan For Lafayette, yang kesemuanya untuk edisi Ramadhan Collection. (nat)

 


Back to Top