E-Commerce eBaba Jadi Solusi Mudah Belanja Online Keperluan Muslim

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, e-commerce eBaba resmi diluncurkan untuk menjadi solusi kebutuhan produk umat muslim. eBaba menjadi pioneer e-commerce Muslim menyediakan berbagai produk umat Muslim dari lahir hingga akhir hayat.

Potensi bisnis e-commerce di Indonesia sangat menjanjikan dengan perkembangan yang diprediksikan mencapai dua digit menyerupai pasar Cina dalam 10 tahun terakhir. Sektor online di Asia Tenggara diprediksikan mencapai USD 87 milyar di tahun 2025 dan Indonesia adalah salah satu market terbesar dengan potensi market share 52 persen dari total nilai e-commerce di Asia Tenggara pada tahun 2025.

E-Commerce muslim pertama terlengkap www.ebaba.com hadir  untuk memenuhi segala kebutuhan umat Islam. Peresmian eBaba ditandai dengan acara syukuran yang bertempat di F Mansion, Jalan Kartika Utama,  Pondok Indah, Jakarta,  pada Jumat, (19/05/2017).

Ecko Rachmad, CEO PT Ebaba Muslim Indonesia, saat syukuran eBaba.com di F Mansion, Pondok Indah, Jakarta mengatakan dengan melihat jumlah penduduk Indonesia mayoritas muslim yang mencapai 85 persen.

“Kami yakin dan optimis eBaba dapat menjadi e-commerce muslim terbesar yang menyediakan one stop solution untuk masyarakat muslim baik di Indonesia maupun pasar International,” jelasnya.

Echo menuturkan eBaba adalah pioneer e-commerce yang menyediakan berbagai produk dan jasa umat Muslim dari lahir hingga akhir hayat, juga memberikan informasi dan pengetahuan seputar Islam dalam satu platfrom. Dengan keunikan platfrom ini diharapkan dapat membangun kekuatan komunitas Muslim dengan business opportunity yang terus berkembang.

Dalam kesempatan ini, COO eBaba.com Dinda Hervi mengatakan, keunikan eBaba ada tiga fitur utama yaitu Baba Shop yang menyediakan produk-produk umat Muslim seperti fashion, alat ibadah, makanan halal, maupun perlengkapan haji.

“Kedua, fitur Baba Serve yang menghadirkan layanan jasa Islami dari lahir sampai menutup usia seperti jasa aqiqah, umrah, sampai pemakaman,” ujar Dinda.

Adapun fitur ketiga, lanjut Dinda, adalah Baba Help. Dimana pada fitur ini masyarakat Muslim dapat mengakses informasi tentang Islam dan juga dapat bertanya serta berinteraksi langsung dengan para ustaz secara live.

“Di samping itu Baba Help juga memiliki berbagai fitur-fitur lain seperti lokasi masjid terdekat, petunjuk kiblat dan waktu pengingat shalat.Semua dapat diakses di aplikasi eBaba yang dapat di download dari Google Play,” jelas Dinda.

Konten berbentuk jasa tersebut diakui bermanfaat bagi para mualaf khususnya seperti Sultan Djorgi yang didapuk sebagai Brand Ambassador Ebaba.

“Karena saya kan mualaf ya, jadi terbantu juga di sini kan ada jasa yang bisa langsung tanya sama ustaz, bisa membantu untuk saya belajar agama, komplitlah,” ujar Sultan Djorgi.

Disainer ternama seperti Etty Bachir, Annisa Trihapsari dan Hengky Kawilarang juga sudah bergabung dengan eBaba. (ebaba/fau)


Back to Top