Dian Pelangi X Wardah Luncurkan Paket Koleksi Hijab Edisi Ramadhan 2017

gomuslim.co.id- Dian Pelangi kembali mengeluarkan koleksi terbarunya jelang Ramadhan tahun ini. Berkolaborasi dengan Wardah, ia meluncurkan koleksi tiga scarf eksklusif yang terinspirasi dari dunia makeup.

Tiga scarf tersebut antara lain; Just Dust, Mineralism, dan Dream Cream. Salah satu keunikan scarf yang ditonjolkan dari tema yang dimiliki dari koleksi makeup Wardah adalah warna-warna eyeshadow hingga warna foundation yang hangat.

"Sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa bekolaborasi dengan Wardah dalam pembuatan koleksi exclusive scarf Wardah X Dian Pelangi. Karena inspirasinya diambil dari warna-warna makeup Wardah, proses kreatifnya jadi menarik karena saya harus dengan tepat mencari dan memilih paduan warna yang sesuai," ujar Dian, Sabtu (20/05/2017).

Selain mengkolaborasikan ciri khas produk Wardah, ia tetap menghadirkan sentuhan khas yang serupa dengan desain-desain Dian Pelangi sebelumnya, yaitu tie dye. Motif marble tiap scarf dibentuk dengan cara tie dye. Dian memilih salah satu warna monokrom untuk motif tersebut, yaitu hitam.

Salah satu koleksinya adalah Mineralism, merupakan satu koleksinya yang mengambil warna khas dari packaging Wardah, yaitu hijau mint. Dian menganjurkan untuk memadunya dengan sentuhan aksesoris silver atau putih.

Kemudian, Just Dust yang mengambil warna feminin dari eyeshadow dan blush on Wardah, yaitu dust pink. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan aksesoris keemasan.

Serupa dengan Just Dust, scarf Dream Cream mengambil warna foundation yang netral dan cocok dipadukan dengan warna apa saja. Namun, Dian lebih suka memasangkannya dengan warna emas atau bronze.

Selain desain yang eksklusif, pilihan bahan katun rayon juga digunakan karena mudah dibentuk dan tidak perlu perawatan khusus. Bentuk scarf yang segi empat pun dipilih Dian karena menurutnya, saat ini pashmina sudah jarang digemari oleh wanita Indonesia.

Kemudian, unsur eksklusif lain yang dibuat oleh Dian adalah proses pembuatan. Diakui Dian meski saat ini tren printed scarf sedang berlaku, ia tetap ingin membuat scarf eksklusifnya secara handmade.

"Aku ingin tetap ada yang tradisional, tetap ada nilai kreatifnya dari tangan. Aku juga ingin tetap mempertahankan para pengrajin yang sudah banyak melestarikan kain Indonesia," kata Dian.

Kendati demikian bukan berarti desainer kelahiran Palembang ini tidak menyukai printed scarf. Menurutnya, printed scarf adalah tren yang sangat menarik, apalagi kalau ditambahkan motif-motif tradisional ala Indonesia.

Koleksi Dian ini bisa didapatkan dengan membeli paket produk dari Wardah. Dibanderol dengan harga Rp 265 ribu, setiap kotak berisi beberapa produk menarik, yaitu satu scarf Wardah X Dian Pelangi, Wardah Exclusive Two Way Cake, dan Wardah Intense Matte Lipstick. Koleksi ini hanya bisa didapatkan di outlet Wardah di area Jabodetabek dan hanya tersedia sepanjang bulan Ramadhan 2017. (nat/dbs)


Back to Top