Mulai dari Festival Pesona Khazanah Hingga Paket Hotel, Begini Persiapan NTB Sambut Ramadhan

gomuslim.co.id- Bulan suci tahun ini Nusa Tenggara Barat akan mengadakan Event Festival Pesona Khazanah Ramadhan yang akan berlangsung di Islamic Center Masjid Hubbul Wathan, Mataram, Lombok, mulai 25 Mei hingga 26 Juni 2017.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Abdul Hadi Faisal menyambut positif kegiatan tersebut yang akan berlangsung selama sebulan penuh di Pulau Lombok.

Hadi menilai event ini akan sangat membantu karena bulan puasa dikenal dengan low season. Penyelenggaraan Pesona Khazanah Ramadhan merupakan inovasi terbaik dalam mengantisipasi sepinya industri pariwisata kala bulan puasa.

Pihaknya turut mengapresiasi langkah dan gerak bersama yang terjalin begitu harmonis antara pemerintah povinsi NTB bersama para pelaku pariwisata seperti PHRI, Asita, dan Asosiasi Hotel Mataram.

PHRI NTB juga sudah menyiapkan diskon khusus kepada wisatawan selama Pesona Khazanah Ramadhan hingga 50 persen untuk hotel-hotel yang berada di Kota Mataram. Untuk wisatawan yang berkeinginan menginap di luar kawasan Mataram, PHRI NTB juga menyediakan fasilitas khusus.

“Kita sudah siapkan diskon hotel hingga 50 persen selama Pesona Khazanah Ramadhan,” kata Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menambahkan PHRI NTB telah melakukan sosialisasi kepada para anggotanya untuk mendukung kesuksesan event Pesona Khazanah Ramadhan. Menurut nya sudah banyak ketertarikan dari luar NTB yang ingin merasakan suasana berpuasa di Bumi Seribu Masjid.

“Banyak orang luar NTB yang tertarik datang karena adanya imam besar dari timur tengah yang akan menjadi imam di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB. Di antaranya banyak yang berencana beritikaf di sini,” pungka Hadi.

Festival Khazanah Ramadhan digelar sebagai tindak lanjut program pariwisata NTB sejak memenangi penghargaan "World's Best Halal Tourism" yang diraih Pulau Lombok belum lama ini.

Festival Khazanah Ramadhan 2017 akan diawali dengan kegiatan jalan sehat sejauh 5 kilometer, dari kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat hingga Islamic Center, Mataram, pada hari Minggu (21/05/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Fauzal mengatakan dalam festival ini kami juga mendatangkan empat imam besar dari Arab Saudi, Maroko, Lebanon dan Mesir, yang nantinya akan secara bergiliran menjadi imam pada tarawih, tahajud, dan qiyamul lail di Islamic Center Masjid Hubbul Wathan, Mataram.

“Festival juga menggelar beragam kegiatan religi, mulai dari pameran buku-buku Islam, kuliner halal, pameran pernik dan busana Muslimah, pameran foto, kerajinan tangan, pameran seni budaya Islam, serta bazar,” pungkasnya.

Selain itu berbagai kegiatan sosial diselenggarakan antara lain; pelayanan kesehatan gratis dan berbagi. Selain juga berderet lomba yang menyiapkan hadiah-hadiah besar, seperti lomba vlog, blog, fotografi, mewarnai kaligrafi, pantun Islam, serta lomba pemilihan dai dan remaja Nusa Tenggara Barat. (nat/dbs)

 


Back to Top