Jelang Ramadhan, Supermarket Asda Penuhi Kebutuhan Daging Halal Umat Muslim di Inggris

gomuslim.co.id- Kebutuhan umat Muslim akan daging halal di Inggris meningkat jelang Ramadhan. Karena itu salah satu supermarket besar di Inggris buat counter khusus daging halal.

Konsumsi daging bisa menambah asupan protein. Karena pentingnya daging halal bagi umat muslim, supermarket Asda di Inggris menyediakan area khusus untuk daging halal, seperti yang dilansir dari publikasi Eastern Eye.

Menurut pihak Asda, mereka berkomitmen memberi apa yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga menawarkan counter daging bersertifikat halal yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Jika sebelumnya umat Muslim perlu pergi ke toko daging lokal untuk membeli daging halal kemudian pergi ke supermarket untuk berbelanja lainnya. Kini supermarket seperti Asda sudah membuka counter halal untuk membuat hidup lebih mudah.

“Sekarang ketika saya berbelanja Ramadhan beberapa minggu sebelumnya, Saya bisa mendapatkan semuanya di satu tempat. Saya bahkan membeli daging dalam jumlah besar dan membekukannya dalam kemasan lebih kecil," ujar Fatima Kajijee, salah satu konsumen.

Haji Baba akan memasok daging halal di toko Asda terpilih. Sejak tahun 2008, Haji Baba memang sudah mensuplai daging ke Asda.

Ada lebih dari 40 jenis potongan daging berbeda yang ditawarkan di Asda. "Kami menawarkan sekitar 40-45 jenis produk - seperti dada ayam, burger, sosis, daging marinasi, daging sapi dan steak. Selama Ramadan, daging ayam, cubes dan strips sangatlah populer. Begitu juga daging cincang untuk kebab. Kami sudah mulai menyediakan daging cincang kebab yang dicampur dengan masala, sehingga siap dipanggang atau goreng," ujar Nisar Malik dari Haji Baba.

Salah satu pilihan daging untuk marinasi seperti peri-peri chicken leg. Supermarket Asda juga menyediakan pula burger patty, chicken strip, hingga nugget. (nat/easterneye/dbs)


Back to Top