Ini Koleksi Terbaru Desainer Busana Muslim untuk Edisi Ramadhan

gomuslim.co.id- Nuansa Ramadhan mulai terlihat di sejumlah tempat perbelanjaan ibukota. Konsep toko busana juga menghadirkan dekorasi bernuansa Islami, salah satunya New Playground Dept. Store di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan yang menghadirkan beragam busana bernuansa Ramadan dari sejumlah desainer Tanah Air seperti Itang Yunasz, Ella Brizadli, Dhara dan Nalini. 

Ragam busana modest wear siap pakai dari beberapa desainer Indonesia dapat menjadi pilihan dan inspirasi untuk tampil stylish di bulan suci hingga menyambut Lebaran. Hal ini yang melatarbelakangi desainer Ella Brizadly, yang menghadirkan koleksi bertema 'Garis Lurus'.

Pada peragaan koleksi yang terbarunya, ia menampilkan enam desain berbeda dan empat pilihan warna busana berbahan katun dan sentuhan material printing tekstil.

Ella selaku desainer mengatakan busananya kali ini mengangkat kesan casual, ringan, clean dan tetap sopan. Untuk Ramadan ini ia mengambil fokus beribadah, tema garis lurus sendiri mencerminkan hubungan manusia dengan yang di atas dan juga hubungan dengan sesama.

“Pakaiannya juga nyerap keringat sehingga nyaman dipakai dari pagi hingga sore," ujar Ella. 

Kemudian, koleksi busana Ramadan lainnya adalah Dhara. Ada 13 tampilan bertajuk ‘Sweet Ramadhan’ yang ditampilkannya. Koleksi busananya memadukan beragam wastra Nusantara seperti tenun dengan kain viscose, dobi, dan lace. Pemilihan warna busana cukup beragam, mulai dari natural seperti cokelat, dan marun hingga warna-warna cerah.

"Sesuai dengan karakter wanita Indonesia menjadi lebih cantik. Bermain tenun yang dikerjakan dengan tangan atau secara manual dengan siluet busana A line melebar ke bawah sesuai tema Ramadan menutupi secara keseluruhan," jelas Dhara.

Sementara itu, dua desainer kakak beradik, Lusi dan Yana dalam label Nalini menyuguhkan 14 tampilan busana dengan memperkenalkan kain tenun bulu warna-warni Garut yang dikombinasikan dengan tenun ikat dari Nusa Tenggara Timur, Bali hingga Songket Palembang. Koleksi busana Nalini untuk Ramadan hadir dalam bentuk kaftan dan outer yang dapat dipadupadankan dengan kain atau celana. 

"Inspirasinya ini kami melihat dari tren fashion sekarang. Targetnya ibu-ibu muda dengan model yang unik, cantik dan enak dipakai," ujar Lusi.

Dalam kesempatan yang sama, desainer Itang Yunasz juga mengeluarkan koleksi edisi Ramadhannya yang mengangkat tema ‘Nirmala’ yang berarti suci dan bersih. Koleksi Itang Yunasz hadir dalam delapan tampilan dengan padu padan seperti jaket, vest, dress panjang, rok, blus dan celana dengan bahan dasar Songket Palembang.

Pada koleksinya ia juga menggunakan teknik digital printing dengan memadupadankan bahan chiffon silk, lace dan jersey dengan pewarnaan bahan-bahan alam untuk menghasilkan warna hijau. (nat/dbs)


Back to Top