Sambut Ramadhan, YBM BRI Gelar Festival Anak Sholeh di Semarang

gomuslim.co.id- Tak terasa sebentar lagi umat muslim di seluruh penjuru dunia kembali bertemu dengan bulan suci Ramdhan. Berbagai kegiatan untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut mulai ramai digelar. Kali ini, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) kantor wilayah Semarang melalui Kader Suraunya tak ketinggalan menyambut datangnya Ramadhan.

Pada Minggu (21/05), Kader Surau Universitas Diponegoro menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI), di Sekolah Dasar Negeri Bulusan, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan FASI diisi dengan berbagai lomba-lomba Islami untuk anak-anak TPQ se-kecamatan Tembalang. Sekitar 300-an anak dari sejumlah TPQ tercatat memeriahkan festival yang diantaranya memperlombakan hafalan surat pendek, adzan, cerdas cermat, mewarnai, lomba dai cilik dan praktek wudhu serta shalat.

Lomba-lomba dari Festival Anak Sholeh Indonesia tersebut begitu meriah mengisi akhir pekan dalam menyambut Ramadhan. Tak lupa turut hadir menyaksikan kemeriahan FASI, Himawan Abdul Basith, selaku ketua YBM-BRI Kanwil Semarang, Dimas Septiawan, selaku Bendahara YBM-BRI Kanwil Semarang, dan Anang, mewakili Muspika Kecamatan Tembalang.

"Selamat bertanding dan semangat mengikuti setiap perlombaan yang ada bagi adik-adikku semua. Sajian lomba terbaik dengan sportivitas tinggi menjadi yang utama. Ini semua bukan semata-mata mencari menang saja, tetapi juga menjalin ukhuwah islamiyah, dan membentuk generasi muda yang islami dan terbaik," ungkap Himawan Abdul Basith, dalam sambutan pembukaan FASI.

Selain berbagai gelaran perlombaan, dalam kesempatan yang sama YBM-BRI Kanwil Semarang juga memberikan wujud kepeduliannya kepada lansia. Santunan pun digulirkan untuk 20 lansia di sekitar lokasi penyelenggaraan lomba. (fau/ybmbri)

Komentar

  • Sugeng S

    25 Mei 2017

    Alhamdulillah... Barokallah

    Alhamdulillah... YBM BRI Kanwil Semarang memang hebat, semoga akan menemukan generasi2 Islami yg istimewa pemegang estafet perjuangan kedepannya seiring Ridho ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top