Lewat Program #TantanganKebaikan, AXA Mandiri Ajak Netizen Berbagi di Bulan Ramadhan

gomuslim.co.id- Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap muslim untuk memperbaiki diri. Selama berpuasa, muslim dilatih untuk terbiasa berbuat baik terhadap sesama. Kesempatan ini pula yang dimanfaatkan PT AXA Mandiri Financial services (AXA Mandiri) untuk meluncurkan program yang bertajuk #TantanganKebaikan.

Program yang masih berada di bawah payung kampanye #RencanakanLebih ini mengajak masyarakat untuk berbuat baik melalui hal-hal sederhana, namun berdampak positif bagi sesama dengan memanfaatkan sosial media.

Selama 30 hari di bulan Ramadhan, netizen dapat mengunggah foto kegiatan ke media sosial sesuai tema yang ditentukan. Pada akhir program, AXA Mandiri akan mendonasikan sejumlah uang yang dihitung dari setiap foto yang diunggah.

President Director of AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick, menjelaskan bahwa program #TantanganKebaikan merupakan inisiatif yang dilakukan AXA Mandiri untuk mengajak masyarakat berpartisipasi langsung dalam menyebarkan perbuatan baik yang bermanfaat bagi sesama, baik di masa kini maupun di masa depan.

“Hal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan AXA Mandiri melalui kampanye #RencanakanLebih yaitu meningkatkan kualitas hidup dan mencapai impian dengan cara merencanakan lebih dan berbuat lebih dimana perencanaan yang dibuat di masa kini akan mempengaruhi hidup di masa depan,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/05/2017).

Menurutnya, pengguna media sosial di Indonesia cukup tinggi. Karena itu, AXA Mandiri melihat bagaimana pemanfaatan media sosial, dalam hal ini Instagram dan facebook, dapat berdampak positif terhadap sesama.

“Dengan media sosial, siapa pun dapat terlibat, karena berbuat baik tidak melihat latar belakang usia maupun strata sosial. Setiap tantangan perbuatan baik yang Anda lakukan kami hargai dan selanjutnya didonasikan. Kami berharap donasi tersebut akan mendatangkan manfaat bagi penerimanya sesuai dengan tujuan AXA Mandiri yaitu ‘empower people to live a better life,” ungkap Jean Philippe.

Pada program ini, setiap foto #Tantangankebaikan yang diunggah sesuai dengan syarat dan ketentuan, AXA Mandiri akan menyisihkan lima ribu rupiah untuk kemudian dikumpulkan dan didonasikan. Untuk itu, AXA Mandiri turut mengajak serta komunitas dan yayasan yang akan menyalurkan donasi dari para netizen.

Indorelawan menjadi salah satu komunitas yang akan turut menyampaikan pesan mengenai #Tantangankebaikan. Lebih lanjut Jean Philippe menjelaskan bahwa #Tantangankebaikan menjadi cara AXA Mandiri dalam mengajak masyarakat untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama.

Karenanya, AXA Mandiri juga merasa perlu memberikan apresiasi kepada komunitas Indorelawan yang selama ini telah memberikan aksi nyata dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sementara itu, dana yang terkumpul dari setiap partisipasi Netizen akan disumbangkan kepada beberapa yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan diharapkan dapat membantu kegiatan mereka.

Sementara itu, dana yang terkumpul dari setiap partisipasi Netizen akan disumbangkan kepada beberapa yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan diharapkan dapat membantu kegiatan mereka.

Pada kesempatan yang sama, Director of in Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati, mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kampanye #RencanakanLebih AXA Mandiri 2017.  Program ini diinisiasi AXA Mandiri untuk menambah nilai positif bagi netizen, khususnya 22 juta pengguna Instagram di Indonesia.

“Tahun 2017 ini kami mengangkat pesan #RencanakanLebih, yang mengandung pesan kuat bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan mencapai impian dengan cara merencanakan lebih dan berbuat lebih,” ujarnya.

“Kami merilis program kampanye #Tantangankebaikan yang berada di bawah pesan utama #Rencanakanlebih sebagai bagian dari upaya AXA Mandiri untuk memberdayakan masyarakat guna memiliki kehidupan yang lebih baik. Hal ini menggambarkan bahwa setiap orang selalu ingin mendapatkan peningkatan dari yang sudah dimiliki saat ini,” sambung Tisye.

Sekadar informasi, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA S.A, yang berdiri pada tahun 2003. AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 18,6 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada Q4, 2016. (njs)

 


Back to Top