Brand (X) S.M.L Rilis Busana Muslim Koleksi Ramadhan Ala Spanyol yang Casual

gomuslim.co.id- Busana lokal (X) S.M.L merilis koleksi terbarunya yang bernuansa Islami jelang Ramadhan. Pada koleksi terbarunya, desainer busana Muslim Indonesia Restu Anggraini turut berkolaborasi luncurkan busana dengan mengangkat tema Spanish Invasion Resort 2017 khusus untuk wanita.

Chief Executive Officer (X) S.M.L, Jun Mardian mengungkapkan setiap tahun pihaknya selalu menggandeng desainer busana Muslim untuk berkolaborasi menghadirkan koleksi bernuansa Ramadhan.

“Kolaborasi dengan desainer Restu Anggraini adalah pilihan yang tepat karena kesamaan segmentasi pasar dengan menyasar kaum urban berusia produktif 25 sampai 35 tahun. Selain itu kesamaan desain dan tampilan gaya yang casual juga menjadi salah satu alasan (X) S.M.L memilih Restu menjadi desainer koleksi busana Muslim Ramadhan tahun ini,” terang Jun.



Pada Ramadhan tahun lalu pihaknya berkolaborasi dengan desainer Rani Hatta. Saat ini ia menggandeng Restu Anggraini.

“Saat ini Restu jadi salah satu desainer yang sedang hits, ia memenangkan desainer of the year di Toronto. Kami juga punya styling yang sama," ujar Jun, Rabu (24/5/2017).

Koleksi bertajuk Spanish Investion Resort 2017 terdiri dari 12 tampilan dengan tambahan delapan outer. Bernuansa Spanyol koleksi ramadan (X) S.M.L bersama Restu Anggraini ini mengutamakan padu padan layering dan cutting minimalis dengan warna-warna pastel dan earthy.

"Untuk koleksi hasil kolaborasi dengan (X)S.M.L, terasa sangat berbeda dengan koleksi yang telah saya buat selama ini. Kali ini, saya menggunakan banyak motif yang terinspirasi dari budaya Spanyol," tutur Restu.

Kemudian, gaya baju Muslim yang modern dan minimalis ini juga tak hanya dapat digunakan ketika Ramadan dan Idul Fitri nanti, namun juga dapat dipakai untuk busana sehari-hari. 

Bahan yang digunakan pada koleksi kali ini import dari Korea. Bahannya tetap adem dan nyaman karena dari silk, dan organic cutton. Selain itu, ada pula sentuhan ciri khas cutting seperti miring ke kiri dan ke kanan. Lalu printing, lebih ke tekstur dan double layer.

“Busananya berkonsep casual sehingga tidak hanya sampai lebaran saja tapi masih cocok dan sesuai untuk pergi-pergi atau shopping," kata Jun.

Tak hanya merilis koleksi busana Muslim untuk wanita, (X) S.M.L juga merilis busana Muslim khusus pria dan bekerja sama dengan desainer Jepang. Tampilan busana koko yang didominasi berwarna hitam dan putih ini memang setiap tahunnya disiapkan oleh (X) S.M.L untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.

"Baju koko di (X) S.M.L ini cutting-nya itu dibuat tidak terlalu panjang, kita juga main ke detail kerah yang bisa dilepas atau pasang sesuai selera konsumen," ucap Jun.

Kemudian, harga yang ditawarkan pada koleksi busana Muslim ready to wear koleksi terbaru edisi Ramadhan Restu Anggraini dan (X) S.M.L bisa didapatkan dengan kisaran mulai dari Rp 359 ribu hingga Rp 799 ribu. (nat/dbs)


Back to Top