Ini Koleksi Busana Muslim Karya Zaskia dan Shireen Sungkar untuk Edisi Lebaran 2017

gomuslim.co.id- Luncurkan koleksi terbaru edisi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dua desainer kaka beradik mengusung label Zashi yang diberi nama Serin. Dalam bahasa Turki, Serin artinya kesejukan.

Pada peluncurannya kali ini, mereka mengeluarkan 20 koleksi busana yang cenderung mewakili karakter Shireen Sungkar yang feminin dan romantis ketimbang kepribadian Zaskia Sungkar yang lebih berani.

“Karena itu, aku koleksi ini terdiri dari warna-warna pastel yang lembut di mata, seperti krem, merah muda, kuning emas, dan abu-abu,” ujar Zaskia, di acara Vivo V5S Pesona Ramadhan Fashion Delight di Mall Kota Kasablanka, Jakarta beberapa waktu silam.

Dalam merancang dan membuat koleksi Serin, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar berbagi tugas. Shireen menggambar desain dan menentukan warna, sedangkan Zaskia memilih bahan, membentuk pola, menentukan bentuk jahitan, sampai detail setiap pakaian.

Namun, kendala jarang bertemu bukan masalah dalam menyelesaikan tugas. Lantaran kesibukan masing-masing, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar saling berdiskusi dan bertukar gagasan melalui ponsel.

“Kami memang jarang bertemu, jadi kerja melalui kamera ponsel,” kata Shireen.

Secara teknis, lanjut Shireen, ia mengirimkan gambar rancangan busananya kepada Zaskia, kemudian Zaskia menyampaikan pilihan bahan, dan hasil akhir pakaian kepada Shireen. 

Koleksi Serin dari Zashi Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini terdiri dari potongan celana panjang, blus lengan panjang, dan gamis. Sebagian besar berpotongan loose dan dapat dipakai untuk aktivitas sehari-hari. 

Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar berharap masyarakat dapat mengenakan koleksi mereka selama Ramadan, Hari Raya Idul Fitri, dan acara resmi lainnya. “Kami ingin orang yang memakai busana ini tetap terlihat elegan tapi tidak berlebihan,” kata dia. (nat/dbs)


Back to Top