Ramadhan Fair Mall Bassura

Meyda Sefira, Natta Rezza, dan Wardah Berbagi Pengalaman Taaruf dan Nikah Muda di Talkshow 'Proud To Be Moslem'

gomuslim.co.id- Semarak acara Proud To Be Moslem yang diselenggarkan oleh Mall Bassura Jakarta Timur kian bertambah ramai seiring sesi talkshow yang menghadirkan pembicara Meyda Sefira, Natta Reza dan Wardah Maulina serta performace dari Anandito Dwis. Kegiatan ini diselenggarakan pada 27 sampai 28 Mei 2017.

Pada talkshow yang kedua, tema “Taaruf dan Nikah Muda” menjadi tajuk obrolan yang menghadirkan pembicara Meyda Sefira seorang aktris pemeran pembantu yang memerankan tokoh Husna dalam film Ketika Cinta Bertasbih, serta pasangan muda suami istri Natta Reza dan Wardah Maulina.

Medya Sefira menceritakan kisah perjalanan singkat proses taaruf dengan suaminya. “Walaupun suami saya tinggal dan bekerja di Sydney Australia namun jika dia jodoh saya maka Allah pertemukan dengan mudahnya,” ujarnya.

Wanita yang kini telah meluncurkan dua buku auto biografinya Hujan Safir dan Harmoni Semesta mengaku sebagai wanita harus tegas dalam memilih pasangan hidup. Ia menghimbau kepada seluruh akhwat yang hadir untuk menjauhi pacaran karena hanya akan merugikan wanita.

“Kalau kalian ingin menikah, langsung utarakan niat di awal. Karena keinginan menikah perlu dijelaskan dan ditegaskan. Jangan biarkan pria mengulur waktu dengan mengajak pacaran,” himbaunya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa jodoh adalah cerminan diri. “Jika diri kita baik maka jodoh yang  didapatkan akan baik pula, jadilah diri sendiri sesuai dengan apa yang akan kita inginan dari jodoh kita kelak,” tukasnya.

Sambung Medya, seiring berjalannya waktu dalam mencari pasangan hidup. Hendaklah perbanyak melakukan perbaikan diri dan memanfaatkan masa lajang untuk mengaktualisasikan diri.

“Manfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang positif dan banyak belajar dari hal-hal baru. Karena Anak yang cerdas berasal dari ibu yang cerdas,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pasangan muda musisi Natta Rezza dan Wardah Maulina yang mengarungi massa taarufnya dalm waktu dua bulan sampai melangsungkan pernikahan. “Kisah taaruf kami sangat singkat, saat itu tepat dua bulan prosesnya, berawal dari pertemuan di media sosial instagram, ternyata itu cara Allah mempertemukan kita,” pungkasnya.

Wardah Maulina menceritakan kisah awal pertemuannya dengan Natta. Berawal ketika ia memberikan icon like pada salah satu foto Natta di instagram. “Saat itu di kolom explore instagram ada foto Natta saat aksi 212 yang captionnya buat aku terguggah, aku iseng kasih like, ngak lama kemudian Natta nge-dm aku dan langsung mengajakku menikah,” papar Muslimah berniqab asal Aceh ini.

Keberanian Natta menikahi Wardah bukan semata-mata karena cinta pandangan pertama. Namun lebih kepada proses yang ditempuh ketika dirinya menemukan wanita yang dirasa kurang tidak mencerminkan jati diri seorang Muslimah dengan tidak menutup auratnya secara sempurna. “Saya memang berkeinginan menikahi wanita yang menutup auratnya secara keseluruhan atau berniqab. Alhamdulillah Allah berikan apa yang saya minta,” kata Natta.

Setelah berlangsungnya talkshow, acara dilanjutkan dengan performance duet Natta Reza dan Anandito Dwis. Semarak penonton Mall Basura jelang buka puasa kian ramai dengan kehadiran para penggemar keduanya untuk berfoto bersama. (nat)

 

 

 


Back to Top