John Legend Sampaikan Pesan Moral Tentang Wanita Berhijab Pada Video Klip Terbarunya ‘Surefire’

gomuslim.co.id- Sebuah video klip penyanyi dunia John Legend menyita perhatian publik karena menampilkan model wanita berhijab. Adanya keterlibatan hijab dalam video terbarunya menjadi salah satu bentuk perlawanan Islamphobia yang menjadi kontroversi di sejumlah negara.

Melalui video klip terbarunya, John Legend menampilkan perjuangan cinta wanita berhijab dengan pria beda agama. Video yang baru dirilis sejak Senin, (22/05/2017) ini berjudul ‘Surefire’ dari albumnya Darkness and Light besutan sutradara Cole Wiley

Mengisahkan kehidupan seorang Muslimah berhijab bernama Jamilah. Hijaber muda itu menjalin hubungan asmara dengan Roberto yang merupakan imigran asal Meksiko. Mereka saling mencintai dan ingin terus bersama.

Namun, perjalanan cinta Jamilah dan Roberto tidak berjalan mulus. Mereka menghadapi berbagai kecaman dari keluarga dan deportasi. Dalam video klip ini diperlihatkan pula perjuangan mereka untuk bisa bersatu walau berbeda suku dan agama.

Musisi 38 tahun ini juga mempromosikan kisah Jamilah dan Roberto di Instagram. "Ever had a love that you would do anything for? Fight? Travel long distances? Ignore warnings from the people around you? Sometimes it defies all odds. This is a love that is Surefire. #SurefireVideo 5/22," tulis John Legend dalam akunnya.

Video yang kini tengah menjadi sorotan tak hanya memperlihatkan perjuangan cinta antara dua pasang kekasih berbeda latar belakang, tapi juga bagaimana sikap diskriminasi terhadap wanita berhijab. Ada momen di mana Jamila mendapat perlakukan diskriminasi dengan hijab ditarik paksa oleh orang lain.

Sementara itu, hijab yang digunakan Jamila juga tidak terkesan konservatif dengan pakaian serba hitam. Jamila mengenakan hijab kekinian mulai dari mengenaka warna terang hingga punya corak. Di akhir cerita, diperlihatkan bagaimana ending perjalanan cinta yang bahagia di tengah perbedaan mereka. 

Pada video klip terbarunya, John Legend mendapat pujian dan respon positif dari pengemarnya. Adanya komentar positif dari YouTube maupun Instagram membuat video klip berdurasi empat menit ini dinilai memberikan banyak pesan positif di dalamnya. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna YouTube bernama Ibrahim Akram. 

"I love it, by the way I'm Muslim, the true thing is most of the Muslims don't allow love story because the are so afraid from the person who enter their daughters live can he handle responsibility does he always be loyal to her , until they make sure that he's a good man then they will trust him and make him part of their family," komentar Ibrahim.

Pujian lainnya datang dari Ameda Newtmas. "This is beautiful. Sending love to all my Muslim brothers and sisters. I can't imagine how hard it must be to live with people who discriminate u. A Buddhist sister sends all her wishes. Stay blessed," tulisnya. (nat/dbs)


Back to Top