Gandeng Traveloka, Go-Jek Luncurkan Beragam Program Ramadhan

gomuslim.co.id- Bulan suci Ramadhan menjadi ajang untuk saling berbagi. Hal ini pun dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Go-Jek. Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia tersebut meluncurkan serangkaian program spesial Ramadhan bertajuk #RamadanTanpaBatas.

Melalui program tersebut, Go-Jek akan memberikan berbagai hadiah kepada para mitra drivernya. Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski, mengatakankan bahwa hadiah yang diberikan pihak perusahaan adalah untuk driver yang berprestasi atau berkinerja bagus.

“Kami akan berikan hadiah ini kepada driver yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan bagus dan minim komplain,” ujarnya di Hongkong Cafe, Jakarta, Selasa (30/05/2017).

Lebih lanjut, Piotr Jakubowski, menuturkan terdapat tiga jenis hadiah yang diperuntukkan bagi driver terbaik, diantaranya yakni 300 parsel Ramadhan kepada mitra driver GoCar dan GoRide. Kedua potongan harga dan harga spesial bagi driver ojek online ini di beberapa merchant GoFood. Ketiga yakni pembagian kupon mudik kepada 200 mitra driver berprestasi dengan nilai masing-masing voucher sebesar Rp 2 juta.

Dirinya kemudian memberikan contoh seperti yang dilakukan oleh seorang mitra driver, di mana selama melakukan perjalanan memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. “Ada driver yang memiliki certa luar biasa namanya Pak Mamat, dengan serivicenya dia selalu berbagi permen, bukan hanya memintamkan jas hujan namun juga sandal jepit untuk kustomernya. Dan itu merupakan inisiatifnya sendiri,”ujarnya.

Ia menambahkan, selain mengubah tampilan aplikasi dan tampilan fitur terima kasih dengan suasana Ramadhan, setiap layanan Go-Jek menghadirkan program khusus untuk Ramadhan. Go-Food misalnya, menghadirkan kategori buka dan sahur. Sedangkan Go-Mart menghadirkan pop-up store parcel lebaran dan program menarik lainnya.

Go-Clean juga menghadirkan program bersih-bersih 100 masjid di 11 kota di Indonesia. "Pada Ramadhan tahun ini, pengguna bisa mengirimkan THR berupa saldo Go-Pay kepada sesama pengguna hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan QR code," ungkapnya.

Program menarik lainnya, pengguna bisa menukar 150.000 poin untuk mendapatkan paket umroh. Pengguna juga bisa berdonasi dengan menukarkan 350 poin untuk paket buka puasa atau 1.700 poin untuk paket Syiar Qur'an.

Sedangkan untuk pemberian kupon mudik, GoJek bekerjasama dengan Traveloka yang merupakan perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking bagi destinasi lokan dan intrnasional. Dengan demikian, kupon tersebut dapat digunakan untuk memesan tiket pesawat, kereta api, dan akomodasi penginapan ke berbagai tujuan di Tanah Air.

Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad mengatakan bahwa Traveloka antusias bisa membantu mitra driver Go-Jek untuk mudik ke kampung halaman. "Kerjasama ini sejalan dengan semangat dan misi Traveloka untuk memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia, termasuk memudahkan perjalanan mudik bagi mitra Go-Jek," katanya.

Dennis menjelaskan, kupon mudik itu bisa dimanfaatkan untuk memesan tiket pesawat, kereta api, dan akomodasi penginapan ke berbagai tujuan di tanah air. "Soal kriteria driver berprestasi, team Go-Jek yang akan menyeleksinya," tutupnya. (njs/dbs)


Back to Top