Gandeng Pegadaian, Lazismu Luncurkan Program Nabung Emas Untuk Kurban

gomuslim.co.id- Emas mulia memiliki nilai investasi yang menjanjikan sebagai instrumen untuk bertransaksi. Melalui emas mulia sebagai alat bayar kini fungsinya dapat digunakan untuk produk inovatif salah satunya menunaikan ibadah kurban. Seperti diinisiasi Lazismu dan Pegadaian dengan meluncurkan program “Nabung Emas Untuk Berkurban”.

Peluncurannya dilaksanakan di Dome Universitas Muhammadiyah Malang pada Sabtu, (03/06/2017)  dan secara resmi dibuka untuk melayani publik yang ingin merencanakan menunaikan kurban.

Hadir dalam peluncuran tersebut, Ketua Badan Pengurus Lazismu Hilman Latief, Badan Pengurus Lazismu, Joko Intarto, dan Utik Rahayu, selaku Asisten Manager Pengembangan Produk Emas, yang disaksikan Ketua Badan Pengurus Jawa Timur, Zainul Muslimin.

Badan Pengurus Lazismu, Joko Intarto mengatakan program ini merupakan sinergi strategis antara Lazismu dan PT Pegadaian. Nabung Emas Untuk Kurban adalah upaya Lazismu untuk memberi kemudahan pembiayaan hewan kurban.

“Masyarakat dapat memanfaatkan selaku sohibul kurban, dengan cara menabung emas sedikit demi sedikit sampai mencapai 5,1 gram pada batas waktunya, jelas Joko.

Terobosan program inovatif Lazismu yang difasilitasi Pegadaian ini, untuk melayani nasabah tabungan emas. “Saat ini, Joko menambahkan ada 7 juta nasabah tabungan emas Pegadaian yang menjadi target utama,” katanya.

Sosialisasi selama dua hari mulai dari tanggal 3 sampai Juni 2017 ini  merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat agar semkin sadar jika investasi emas aman dari inflasi.

“Nilai manfaatnya terus berkembang sebagai konsep berkurban yang berkemajuan,” paparnya.

Masyarakat bisa datang langsung ke kantor Pegadaian yang ada di seluruh Indonesia, yang jumlahnya 4.400 kantor layanan. Anda bisa mendaftar sebagai nasabah untuk berkurban kambing atau domba.

Selain itu, Utik Rahayu yang mewakili Pegadaian mengatakan tabungan emas adalah produk pegadaian yang digunakan sebagai alternatif investasi emas secara retail.

“Kerjasama Pegadaian dengan Lazismu untuk meningkatkan kemanfaatan saldo rekening tabungan emas nasabah.” ungkapnya.

Lewat program kurban berupa saldo rekening tabungan emas dapat digunakan untuk membeli hewan kurban. “Dan disalurkan melalui Lazismu,” sambungnya.

Utik menilai program kerjasama ini dapat dikembangkan di kemudian hari. Antara lain program umroh, haji, wakaf dan lainnya. Untuk itu, kami mengajak untuk dapat memanfaatkan kemudahan program ini. Dengan mendaftar sebagai nasabah tabungan emas Anda sudah bisa menunaikan kurban dengan saldo gram tabungan emas Anda. (fau/lazismu)

 

         

 

     

   


Back to Top