Sinergi Kebaikan di Bulan Ramadhan, AQL Lanjutkan Program Wakaf Sejuta Mushaf Alquran untuk Indonesia

gomuslim.co.id- Dalam rangka menyebarkan kebaikan di bulan Ramadhan, Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center akan menggelar berbagai program yang berbasis Alquran, dengan salah satu program unggulan yakni wakaf sejuta mushaf Alquran untuk Indonesia.

Program ini merupakan upaya untuk menyebarkan mushaf Alquran ke pelosok Indonesia, dan beramal jariyah untuk pembangun Pusat Tadabbur Qur’an Indonesia.

Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan untuk program wakaf mushaf Alquran, AQL membuka donasi wakaf lewat pembelian mushaf guna pembebasan lahan AQL Islamic Center di Tebet, Jakarta Selatan.

Tujuan program ini adalah menyebarkan mushaf Alquran ke pelosok Indonesia, serta beramal jariyah untuk pembebasan tanah AQL yang Insya Allah akan dibangun menjadi Pusat Tadabbur Qur’an Indonesia. “Cetakan Alquran wakaf ini dilengkapi dengan sisipan Tadabbur Ayat Keluarga,” kata Ustadz Bachtiar dalam keterangan resminya.

Ustadz Bachtiar menjelaskan berbagai program unggulan AQL di bulan Ramadhan 1438 hijriah yakni  antara lain pelatihan The Qur’an Way yang dipimpinnya, program daurah tahfizh spesial Ramadhan, ceria bersama anak yatim, dan menjadi orang tua asuh santri tahfizh Alquran.

Program The Qur’an Way akan digelar pada Sabtu, 3 Juni 2017 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Kata Ustadz Bachtiar, inti pelatihan The Qur’an Way adalah mengupas mutiara dan rahasia di balik Surat Al-Fatihah yang berjumlah tujuh ayat.

Selain  itu, program eksklusif selama bulan Ramadhan juga dibuka hanya untuk 25 peserta guna mengikuti daurah spesial Ramadhan dengan lima program andalan yakni tahsin metode Ar-Rahman, tahfizh plus muroja’ah, tadabbur juz 30, pengenalan qiro’at asyaroh, perolehan sanad.  Acara ini akan digelar selama 10 hari, yaitu 10-20 Ramadhan atau 5 Juni sampai 15 Juni 2017.

Untuk diketahui, Ar-Rahman Qur’anic Learning Center (AQL)  yang berdiri pada 1 Muharam 1429 H (29 Desember 2008) adalah sebuah lembaga yang memiliki gerakan “islah” atau perbaikan dan “Tajdid” atau pembaharuan, bergerak di bidang DAKWAH, pendidikan, sosial, ekonomi, dan kaderisasi yang bersemangat untuk mengembalikan masyarakat umum  kepada Alquran. (fau/aql)


Back to Top