Antisipasi Lonjakan Harga BBM, BPH Migas Siapkan Posko Siaga Mudik Lebaran

gomuslim.co.id- Jelang arus mudik Lebaran 2017, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan membuka posko siaga untuk mengantisipasi lonjakan harga dan memantau kelancaran distribusi BBM dan gas selama mudik.

Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa mengatakan posko siaga ini dibuka mulai 19 Juni hingga 8 Juli 2017. Posko ditempatkan di Gedung BPH Migas yang berlokasi di Jalan Kapten Tendean No. 28, Jakarta Selatan.

"Posko ini agar koordinasinya bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu kita juga melakukan kunjungan langsung untuk mengetahui masalah, sehingga bisa dilakukan tindakan preventif," kata Ifan, sapaan akrab Fanshurullah, di Gedung BPH Migas, Jakarta, Senin (05/06/2017).

Dia mengaku pihaknya telah melakukan pemetaan di titik-titik lintasan distribusi minyak dan gas yang berpotensi bermasalah saat arus mudik nanti. "Di Brebes, di Brexit dan daerah Brebes ada 4 flyover yang belum selesai. Tapi informasi dari Bina Marga H-10 sudah selesai. Kedua seperti di Weleri (Kendal) itu keluar dari tol masuk ke Ngaliyan sebelum Idul Fitri saja sudah macet. Kita koordinasikan kesiapan BBM," ujarnya.

Adapun BPH Migas dalam posko tersebut bekerja sama dengan PT Pertamina, PT PLN, PT PGN, PT Pertagas Niaga, PT AKR Corporindo Tbk, PT Shell Indonesia, dan PT Total Oil Indonesia. Kemudian, BPH Migas juga akan bertindak sebagai koordinator posko dengan bidang-bidang yang dipantau antara lain ketenagalistrikan, Bahan Bakar Gas, LPG, dan BBM. (nat/bph/dbs)

 


Back to Top