Advan G1 Tambah Tujuh Layanan Baru di Fitur Panduan Muslim

gomuslim.co.id- Setelah sukses meluncurkan Fitur Panduan Muslim beberapa waktu lalu, Advan G1 kembali menghadirkan inovasi terbaru. Layanan tersebut diperkaya lagi dengan tambahan fitur.

Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto mengatakan jika sebelumnya hanya enam, kali ini makin dilengkapi dengan tujuh fitur tambahan. Fitur tambahan itu antara lain Doa-Doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu, Huruf Hijaiyah, dan Komunitas.

“Dengan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1, diharapkan umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, Panduan Muslim yang dikembangkan oleh Advan G1 telah menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 (Indonesian Operating System) atau yang lebih baru. ”Jadi tak perlu install lagi lewat Google Play Store,” tegasnya.

Sistem operasi custom berbasis Android Marshmallow tersebut bisa dicoba pada smartphone terbaru Advan G1. Di smartphone tersebut, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi Panduan Muslim dari home screen.

“Dalam mengembangkan IDOS dan Advan G1, kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Sebagai contoh fitur pesan bergambar. Pada fitur ini, pengguna bisa berkirim pesan bergambar dengan tema islami untuk mneyambung silaturahmi. Tak ketinggalan, ada pula Cerita Nabi mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW yang bisa menjadi kisah suri teladan.

Bila di waktu senggang, bisa mencoba tasbih digital. Dengan tasbih digital ini Anda tidak perlu repot membawa tasbih konvensional. “Kini, aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 semakin komplet dan memiliki 13 fitur utama. Tentunya sangat membantu bagi mereka yang beragama Islam untuk mendukung aktivitas sehari-hari, terutama ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Ramadhan 1438 H, Advan G1 mengenalkan fitur Panduan Muslim yang memudahkan umat Islam selama menjalani ibadah puasa. Sebagai sebuah inovasi teknologi, smartphone memungkinkan untuk diisi berbagai konten sesuai dengan preferensi penggunanya, termasuk dalam kaitan beribadah. Terlebih dengan momen bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi, setiap muslim pasti ingin lebih fokus dalam beribadah.

Di toko aplikasi Google Play Store, saat ini terdapat beragam aplikasi untuk mendukung kebutuhan tersebut. Misalnya agar sholat tepat waktu, terdapat aplikasi jadwal sholat. Kemudian untuk membaca Alquran, terdapat aplikasi Alquran digital, dan sebagainya.

Tjandra Lianto mengatakan saat ini smartphone bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta. "Hal ini yang mendasari kami untuk mengembangkan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 agar umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar," katanya.

Dalam mengembangkan IDOS dan Advan G1, kata Tjandra, pihaknya benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya, lanjut dia, fitur Panduan Muslim yang menampilkan Alquran, Asmaul Husna, petunjuk arah kiblat, jadwal salat, kalender muslim, dan restoran halal. (njs/dbs)


Back to Top