Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, YBM-BRI Gelar Program ‘Ramadhan Merakyat Seluruh Indonesia’

gomuslim.co.id- Ramadhan telah hadir menyapa dan tak terasa sepertiga pertama bulan penuh berkah tersebut telah terlalui. Berbagai gerakan kebaikan telah membumi bersama bulan suci, untuk menggapai berkah Illahi Rabbi. Seperti halnya Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), yang tak mau ketinggalan dalam menebar berkah Ramadhan 1438H. 

Kali ini, YBM-BRI kembali hadir menebar berkah Ramadhan melalui program "Ramadhan Merakyat Seluruh Indonesia" yang telah terlaksana lima tahun. Hal ini terkait dengan pemaknaan bahwa Ramadhan dapat semakin semarak dan merakyat di seluruh negeri, khususnya pelosok-pelosok Indonesia.

Program "Ramadhan Merakyat Seluruh Indonesia" ini membawa segudang program lagi berkah. Kali ini YBM-BRI dalam menyemarakkan Ramadhan 1438H, YBM BRI menggulirkan dana zakat pekerja BRI senilai Rp 7.924.982.000 dengan total penerima manfaat sebanyak 50.000 orang,   melalui beberapa program di antaranya, pembagian Paket Pendidikan sebanyak 20.090 paket, atau senilai dengan Rp 4.620.700.000.

Kemudian juga membagikan paket Berbagi Senyum Ramadhan sebanyak 21.305 paket, atau senilai dengan Rp 1.083.047.000. Tak ketinggalan, YBM-BRI juga turut membagikan Kado Anak Yatim sebanyak 1.530 paket, yang senilai dengan Rp 329.400.000. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan pokok rakyat Indonesia, YBM-BRI turut Berbagi Sembako sebanyak 4.995 paket, yang setara dengan nilai Rp 1.220.000.000.

"Alhamdulillah, berkat zakat, sedekah dan infak para pekerja BRI seluruh Indonesia yang tersalurkan melalui YBM-BRI, kami dapat turut berbagi berkah kepada sesama. Pada Ramadhan tahun ini, insyaa Allah YBM-BRI menargetkan 50.000 penerima manfaat dari program Ramadhan Merakyat Seluruh Indonesia, dan tentu akan menyerap total dana sebesar Rp 7.924.982.000, dalam pelaksanaannya. Sehingga akan semakin banyak masyarakat miskin dan dhuafa yang terbantu," jelas Dwi Iqbal Noviawan, selaku GM YBM-BRI.

Dalam upaya mensukseskan program Ramadhan Merakyat Seluruh Indonesia, YBM-BRI menjalankan program dengan serentak di 19 kantor wilayah YBM-BRI di seluruh Indonesia. Dalam hal ini jaringan di wilayah menjadi basis penguatan pelaksanaan program ramadhan serentak di seluruh Indonesia tersebut. Mengingat ini adalah bulan baik, tentu ajakan kebaikan serentak di seluruh Indonesia menjadi penguat kesuksesan program.

“Ramadhan adalah bulan baik, baik  pula untuk  berbagi. YBM-BRI pun terus berupaya mengisi Ramadhan ini dengan memberikan manfaat bagi para penerima zakat melalui program Ramadhan Merakyat Seluruh Indonesia. Sehingga Ramadhan 1438H ini dapat semakin kental terasa berkahnya,” pungkas Dwi Iqbal Noviawan.  (fau/ybmbri)

 


Back to Top