Apresiasi Wanita Berkarya, Komunitas Active Muslimah Resmi Dibentuk

gomuslim.co.id- Nina Septiana, seorang fashion designer dan pemilik dari brand busana Muslim NINA NUGROHO meluncurkan sebuah komunitas yang bernama Active Muslimah Community (AMC), berlokasi d Dlab Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (07/06/2017).

AMC sendiri merupakan perkumpulan para Muslimah yang aktif dan memiliki kegiatan dalam berkarya, karyawan, profesional, maupun pengusaha. “AMC saya dirikan untuk menjadi wadah dan membantu anggotanya dalam menjalankan peran terbaik mereka, baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan profesi yang ditekuninya,” ujar Nina.

Pada acara launchingnya kali ini hadir berbagai rangkaian acara yang menarik, mulai dari Inspirational  Talkshow yang menghadirkan 4 tokoh Muslim aktif, antara lain; Nina Septiana (Fashion Designer dan Owner NINA NUGROHO), Indira Abidin (Cancer Coach dan Chef Happiness Officer Fortune Indonesia), Nuning Widowati (Penulis Buku dan Server Manager Telkomsel), dan Ferlita Sari (Psikolog dan Family Coach).

Adapun tema yang diangkat mengenai ‘Rahasia Sukses Karir dan Keluarga’ yang dipandu oleh seorang Personal Development Coach dari Kubik Training, Andra Donatta.

Tak hanya talkshow, serangkaian launching AMC juga menampilkan Fashion Trunk Show busana Muslim NINA NUGROHO yang mengusung koleksi Office dan Signature dalam 12 looks.

Koleksi NINA NUGROHO sendiri identik dengan pilihan warna yang kalem, terlihat pada dominasi sentuhan di koleksinya yang menampilkan warna salem, biru, navy, dan khaki. Kemudian desainnya yang sederhana menjadi ciri khas setiap koleksinya. Simpel Elegant yang khusus dirancang untuk Muslimah aktif dan energik yang memiliki berbagai peran dalam kehidupannya.

Sementara itu, koleksi NINA NUGROHO Office mengusung model basic shirt, basic pants, long outer, vest, cullotes, blazer, dan skirt. Kemudian, mengenai bahan, Nina tak segan untuk memilih kualitas premium. “Saya selalu pilihkan bahan yang benar-benar nyaman dipakai untuk berbusana kerja, seperti katun murni, semi woll, dan satin. Kenyamanan bahan nomor satu,” tandasnya.

Sepak terjangnya selama 13 tahun menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga, kini di satu tahun terakhir Nina menghabiskan waktunya menjadi fashion designer sekaligus pengusaha, dan saat ini ia mendirikan AMC sebagai bentuk wujud dari apresiasi dan kepedulian dirinya terhadap Muslimah aktif lainnya yang memiliki segudang peran dalam kehidupannya.

AMC memiliki aktifitas bulanan dimana para anggotanya berkumpul, sharing ilmu dan berbagi pengalaman. Selain itu mereka juga bisa mendapat ispirasi dari para ahli dan praktisi terkait dengan tantangan dan solusi multi peran seorang Muslimah aktif.

“Kami juga memiliki forum diskusi online (whatsapp) dimana semua anggota dapat interaktif langsung bertukar pendapat. Kemudian di offline-nya kami juga mengadakan seminar mengenai peran. wanita aktif dan keluarga, dalam waktu dekat ini akan kami adakan di Makassar,” papar ibu empat orang anak ini.

Dalam event launching kali ini, dirinya berharap dengan hadirnya AMC maka akan semakin banyak Muslimah yang termotivasi untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam keluarga, berkarya dan profesinya masing-masing.

“Dan di waktu yang bersamaan tentunya dapat menjadi sosok wanita idaman bagi suami dan anak-anaknya, karena kodrat wanita di rumah dan untuk keluarga, family comes first,” pungkas Nina. (nat)

 

 


Back to Top