Jadi Tren, Ini Baju Koko Favorit Kaum Pria Jelang Lebaran

gomuslim.co.id- Bagi kebanyakan pria, baju koko adalah busana pilihan terbaik saat Hari Raya Idul Fitri. Warna putih pada baju koko memang menjadi ciri khas busna untuk beribadah.

Namun saat ini, baju koko berwarna putih dengan tambahan nuansa bordir banyak ditemui dan dijual di berbagai toko. Tak hanya putih, busana Muslim pria ini juga terdiri dari beberapa warna seperti maroon, khaki, abu-abu, gold, dan biru.

Penjual baju koko Abu Gahtan Collection di Blok B Tanah Abang, Abu Gahtan mengaku saat ini banyak motif-motif batik bordir, bahannya juga ada yang campuran dari katun sahara, yang dikombinasi dengan denim.

“Baju koko berbahan katun sahara kami jual dengan harga 110 ribu untuk baju koko berlengan pendek, sedangkan 130 ribu untuk baju koko yang berlengan panjang,” ujar Abu.

Kemudian, selain baju koko, jas koko (jasko), kemeja koko (kemko) juga kini mulai dilirik oleh kebanyakan pria sebagai salah satu pilihan busana Muslim yang tepat untuk lebaran. Bedanya dengan baju koko adalah pada bentuk kerah yang tersemat di jasko dan kemko. Hanya saja desain mode jasko biasanya diisi dengan busa atau furing pada bagian lengan sehingga bagian dada pria terlihat lebih bidang. 

Penjual baju koko di Tanah Abang yang bernama Angga mengungkapkan jika jenis baju Muslim jasko dan kemko ini lebih cocok dan banyak digunakan oleh pria muda. Material katun dan motif batik dengan bordir pada baju koko, jasko, dan kemko ini juga menurutnya telah menjadi tren kekinian yang banyak dicari. Sedangkan busana Muslim pria yang dijual di Al-Taqwa collection dibanderol dengan harga mulai 60 ribu sampai 170 ribu.

"Biasanya orang itu nyari yang bahannya adem, lembut dan ngak gampang ada yang dari katun jaguar, katun India juga ada. Emang tahun ini modelnya jarang yang polos dan kebanyakan bordir, " tukas Angga. (nat/dbs)


Back to Top