Gandeng Brand Naelofar, AirAsia Rancang Hijab Eksklusif untuk Pilot Muslimah

gomuslim.co.id-  Baru-baru ini, AirAsia dan Naelofar Hijab bekerjasama merancang hijab eksklusif untuk dipakai oleh pilot wanita yang berhijab dalam maskapai penerbangan tersebut.

Ketua Bagian Merek AirAsia, Rudy Khaw di Kuala Lumpur mengatakan mulai bulan Juni 2017, pilot wanita AirAsia dan AirAsia X yang berhijab akan mengenakan Naelofar Hijab berwarna putih yang dirancang khas untuk pekerjaan mereka.

Rudy mengatakan, untuk pertama kalinya AirAsia berkerja sama dengan perancang hijab untuk menghasilkan hijab bagi para pilot wanita maskapai ini.

"Kami gembira dapat bekerjasama dengan Naelofar Hijab untuk menghasilkan rancangan yang melengkapi gaya pilot wanita yang berhijab, disamping memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas mereka," katanya.

Pihaknya juga merancang untuk bekerjasama dengan Naelofar Hijab untuk memberikan nafas baru untuk rancangan hijab untuk semua pekerja lainnya.

Selain itu, Pemilik Naelofar Hijab, Neelofa  mengatakan senang bisa bekerja sama dengan AirAsia merancang hijab bagi para pilot wanita.

"Kesempatan untuk menghasilkan rancangan hijab tersebut adalah sangat menarik dan memberi kami peluang untuk mencipta hijab yang bagus, praktis dan bergaya," katanya.

Ketika dikenakan oleh para pilot, kerudung tersebut tentu dimasukkan ke dalam seragam sehingga terlihat rapi. Senada dengan seragam pilot AirAsia yang monokrom hitam-putih. Sebagai pemilik brand Naelofar Hijab, Neelora mengaku senang bekerjasama dengan AirAsia. Ia pun mengucapkan terima kasih di Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah, another big step for @naelofarhijab! Female pilots from AirAsia and AirAsiaX will be wearing tailored @naelofarhijab to work! Thank you Air Asia for choosing us, now everyone can fly," kata Neelofa  di Instagram.

Para pilot wanita AirAsia yang berhijab melibatkan diri sepanjang proses pembuatan hijab mereka untuk menghasilkan hijab yang praktis dan sesuai untuk tugas harian mereka. Hijab itu menjalani berbagai uji pemakaian oleh para pilot wanita maskapai penerbangan tersebut.  

Adapun, hijab terbaru ini menggunakan bahan istimewa dengan ciri-ciri tambahan yang amat fleksibel untuk memudahkan pergerakan para pemakai, serta dihiasi simbol Naelofar Hijab bertatahkan kristal Swarovski untuk sentuhan akhir.

Salah satu pilot AirAsia berhijab yang pernah heboh diperbincangkan di media sosial beberapa waktu lalu adalah Noor Hafizah Mohd. Idrus. Pilot asal Malaysia ini dianggap banyak menginspirasi remaja-semaja di Malaysia, sebab menjadi pilot tak sedikit pun menjadi halangan bahi perempuan berhijab.

Fizzy, sapaan akrab Noor Hafizah sempat berkuliah di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), namun ditinggalkan untuk menempuh pendidikan pilot. Perempuan cantik kelahiran Taiping, Perak, Malaysia itu kini telah menjadi Kapten pilot dan bekerja untuk AirAsia X. (fau/dbs/antara)

 


Back to Top