Bus Wisata Khusus Turis Segera Diresmikan di Madinah

gomuslim.co.id- Bus Wisata khusus turis melakukan perjalanan percobaan pertama di Madinah pada hari Selasa lalu, (06/06/2017) waktu setempat. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata akan mengoperasikan bus tersebut atas nama Al-Munawarah Development-Al-Madinah.

 

Fahad Al-Bayti, petugas humas yang berwenang, mengatakan bahwa perjalanan percontohan tersebut, yang disaksikan oleh perwakilan media, pengusaha dan wanita, sedang dalam persiapan untuk peluncuran proyek secara resmi dalam beberapa hari mendatang. Ia mengatakan, peserta dalam tur tersebut mengungkapkan kekagumannya atas pengaturan dan peralatan yang digunakan.

Bus tingkat dua dinonaktifkan sehingga orang-orang dengan kebutuhan khusus juga bisa mendapatkan keuntungan dari proyek unik ini.

Perjalanan yang dimulai dari Masjid Nabawi ini membawa pengunjung ke 11 tempat di Madinah, termasuk landmark sejarah dan arkeologi seperti Pemakaman Al Baqarah, Gunung Ohud, Masjid Qablatin, Jalan Sultanah dan pusat komersial.

Sebelum resmi meluncurkan bus wisata ini, Al-Bayti juga melakukan pertimbangan terkait harga tiket agar bisa diakses oleh semua orang. Dengan penekanan pada pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia, tur ini menawarkan panduan yang berbicara dalam delapan bahasa.

Selain itu, proyek ini juga mencakup lima bus pada tahap pertama, yang akan meningkat menjadi 15 bus pada tahap selanjutnya. Layanan bus wisata ini nantinya akan berjalan selama 14 jam setiap hari.  (fau/saudigazette/dbs)


Back to Top