Berbagi di Bulan Ramadhan, Komunitas The Respect Indonesia Gelar Bakti Sosial 'Tanda Hati Respect'

gomuslim.co.id- Komunitas Lintas Profesi The Respect Indonesia bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menggelar acara Bakti Sosial “Tanda Hati Respect”. Kegiatan ini mengajak anak-anak berprestasi Sekolah Smart Ekselensia Indonesia yang berlokasi di Parung Bogor untuk melakukan belanja bersama di Transmart Carrefour Puri Indah, Sabtu, (10/06/2017).

Ketua Umum Respect Indonesia, Feri Purwo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Respect Indonesia terhadap anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu. Ia menyebut belanja bersama anak-anak tersebut juga mengajak para orangtua masing-masing dan pendampingnya.

“Dari banyaknya ragam kegiatan bakti sosial, kami memilih kegiatan belanja bersama, karena rasa bahagia dalam melakukan kegiatan berbelanja bersama di Supermarket tidak semua keluarga Indonesia bisa mengalaminya. Saat Ramadhan dan jelang lebaran ini kami ingin anak-anak berprestasi ini bisa merasakan bahagia sebagai penghargaan atas prestasi yang mereka sudah raih selama ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia Tanda Hati Respect, Jerry menuturkan pihaknya memilih Dompet Dhuafa lewat Sekolah Smart Ekselensia Pintar juga sebagai bentuk penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dari seluruh Indonesia mulai dari Jawa Barat, Kalimantan, Sumatera, NTB, Papua bahkan sampai Malaysia. Dengan harapan, kedepannya semua siswa-siswi ini lebih bersemangat dalam mengukir prestasi.

“Kami ingin ikut ambil bagian dalam perjuangan mencerdaskan bangsa bersama Dompet Dhuafa yang sudah mendirikan beberapa jejaring dengan beragam program pendidikan gratis serta beasiswa untuk siswa unggul untuk yang tidak mampu. Telah banyak prestasi yang diukir dan telah banyak lulusan yang terbukti tak kalah dengan lulusan sekolah-sekolah unggul lainnya di Indonesia. Kami bangga bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam kegiatan ini,” paparnya.

Selain berbelanja, acara juga dimeriahkan dengan buka puasa bersama, tausiyah dan hiburan. Hiburan itu sendiri menampilkan beberapa prestasi dari anak-anak sekolah Smart Ekselensia Indonesia. Mereka diantaranya Muhammad Syamsul, dari Malaysia yang berprestasi Juara I (Pertama) lomba menyanyi kota Kinabalu setingkat Propinsi, Ahmad Basyir Najwan dari Kalimantan sebagai penghafal Quran 25 Juz, dan Syahrizal Rachim sebagai 16 besar duta bahasa Se-Jawa Barat 2017.

“Dalam kegiatan ini juga kami memberikan bingkisan dari beberapa rekanan Respect Indonesia yang mendukung kegiatan ini, Kami sangat bersyukur kegiatan sosial kami sangat didukung semua pihak,” tambahnya.

Sebagai informasi, Komunitas Lintas Profesi The Respect Indonesia berdiri pada 20 Februari 2015 yang memiliki misi berbagi dalam keakraban, sosial dalam berkegiatan dan menjalankan bisnis dalam kebersamaan. Anggota berjumlah 100 orang dairi berbagai profesi seperti Artis, Dokter, Pengacara, MC, Pekerja Swasta, Pengusaha dan lain-lain yang tersebar seluruh Indonesia.

Komunitas ini berkomitmen untuk bisa menjadi komunitas yang berguna dan bermanfaat untuk bangsa dan negara sehingga bisa menjadi kebanggaan di kancah Internasional nantinya. Semua kegiatan kami bisa diketahui melalui social media kami Facebook (The Respect Indonesia) Instagram @therespectindonesia dan Twitter @therespectIND. (njs)


Back to Top