PayTren Akan Jadi Platform Pembayaran SPP Santri Darul Quran

gomuslim.co.id- Penggunaan aplikasi Paytren kian meluas ke berbagai lini industri, salah satunya pada dunia pendidikan. Direktur Utama Daarul Quran (Daqu) Bisnis Nusantara, Tarmizi As Shidiq mengatakan pada tahun depan santri Daarul Quran akan menggunakan aplikasi Paytren untuk melakukan transaksi di pesantren, termasuk dalam pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

“Mudah-mudahan dalam tahun ajaran depan ini Insyaallah santri nanti sudah bayar SPP dari Paytren,” ujar Tarmizi.

Tarmizi menilai saat ini dunia digital sudah berkembang dengan pesat dan manfaatnya telah banyak dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena itu, Ustaz Yusuf Mansur meluncurkan aplikasi pembayaran mobile bernama PayTren tersebut. 

"Alhamdulillah, PayTren yang didirikan dengan guru kita Kiai Yusuf Mansur berkembang dengan cepat. Masalahnya adalah perkembangan Paytren itu tidak ikuti dengan orang-orang yang dekat dengan Daarul Quran, termasuk wali santri Daarul Quran," tutur dia.

Sementara itu, melalui acara tersebut PayTren memberikan nomor serial gratis kepada wali santri Daarul Quran untuk mengaktifkan aplikasi PayTren. Pihaknya berharap gerakan melakukan pembayaran melalui Paytren tersebut menjadi maksimal. 

"Saya berharap ini maksimal, wajib nanti semua SPP dibayarkan melalui PayTren," tukasnya.

Hadirnya  PayTren sebagai aplikasi yang mempermudah transaksi segala macam kebutuhan sehari-hari memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat.

Manajer Marketing, Yopan Prihadi menjelaskan hadirnya PayTren yang dipelopori oleh Ustaz Yusuf Mansur telah memberikan manfaat religius kepada mitra-mitra yang sudah bergabung bersama PayTren. “Selain manfaat religius, secara materi pun PayTren menawarkan benefit yang relatif  besar,” pungkas Yopan. (nat/dbs)

 

 


Back to Top