Halal Lifestyle Center Gelar 'Halal Lifestyle Trend 2017-2018' di SMESCO Jakarta

gomuslim.co.id- Perkembangan gaya hidup halal kini menjadi kebutuhan bagi umat Muslim. Saat ini produk, layanan dan fasilitas halal sudah menjadi gaya hidup di tanah air maupun pasar global. Maka tak heran jika pasar halal menjadi incaran mancanegara, dan berlomba-lomba menciptakan inovasi produk halal.

Melihat peluang yang ada dan semangat memasyarakatkan gaya hidup halal di tanah air, majalah dan website gaya hidup Halal Lifestyle berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, serta didukung oleh SMESCO, UKM, komunitas Muslim menggelar “SMESCO Halal Lifestyle Trend 2017-2018” yang diselenggarakan di SMESCO Exhibition Hall Jakarta, pada 13 sampai 15 Juni 2017.

Ketua Panitia Penyelenggara, Leonardi Anil mengatakan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup halal ke masyarakat. “Kemudian secara pelan-pelan kami mengedukasi untuk siapapun bukan hanya kepada umat Muslim untuk memberikan pernyataan bahwa halal itu suatu hal yang baik dan sehat,” papar Anil.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar dalam sambutannya, ia menilai bahwa gaya hidup halal menjadi kebutuhan yang bukan sekedar memenuhi ketentuan agama tapi juga mengandung kebaikan, keselamatan, keadilan, dan kesehatan.

“Gaya hidup halal di luar negeri sudah berkembang pesat, salah satunya brand Nike yang menciptakan inovasi hijab sport untuk berolahraga, padahal hanya hijab tapi karena produksi Nike harganya jadi mahal. Kita juga harus bisa ambil peluang seperti itu,” tandas Sapta.

Kedepannya Halal Lifestyle juga akan menggelar pameran dan konferensi gaya hidup halal dalam skala besar yang menghadirkan berbagai UKM dan pelaku bisnis maupun pariwisata di Indonesia agar produk halal kian menjadi gaya hidup yang digemari masyarakat.

“Sekitar pertengahan November kami akan menyelenggarakan pameran halal lagi, bahkan jika di luar negeri setiap tahun selalu ada pameran halal. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan umat Muslim dapat tergugah untuk menjadi entrepreneur seperti yang dicontohkan Rasulullah,” ujar Sapta.

Pada pameran gaya hidup halal kali ini, Halal Lifestyle selaku penyelenggara tak hanya menampilkan beragam produk UKM dan kuliner lokal. Ajang ini juga menghadirkan sharing session dengan beragam komunitas Muslim dan talkshow bersama tokoh Muslim muda yang menginspirasi.

Salah satunya di hari pertama ada sharing session oleh LPPOM MUI, Halallocal, Traveler Muslim Ben Kasyafani, Rhadana Hotel Syari Bali, Komunitas Hijabographic, Komunitas Hijrah Terang Jakarta dan fashionshow dari Komunitas Cinta Berkain Indonesia. (nat)

 

 

 


Back to Top