Begini Kronologi Kejadian Bapak yang Meninggal Saat Sujud di Masjid Al Ittihad Tebet

gomuslim.co.id- Di bulan Ramadhan semua umat Muslim berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dan mengerjakan amalan-amalan karena bulan ini menjadi bulan penuh maghfirah (ampunan) yang terjadi satu kali dalam setahun ini. Banyak diantaranya yang memenuhi panggilan untuk shalat tarawih berjamaah.

Belum lama ini sempat menajdi viral di media sosial mengenai seorang bapak yang tengah mengerjakan ibadah shalat Isya kemudian meninggal saat sujud di rakaat ke dua.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa malam, 13 Juni 2017, di Masjid Al Ittihad yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

Bapak bernama H. Izhar Wicaksana meninggal saat sujud Sholat Isya berjemaah Masjid Raya Al Ittihad. Dalam rekaman CCTV terlihat, Wicaksana yang mengenakan pakaian warna biru sedang bersujud dalam waktu yang lama.

Pada saat kejadian salah seorang saksi mata mengaku melihat Wicaksana sempat terjatuh di rakaat pertama. Tetapi, Wicaksana dengan teguh melanjutkan sholat dengan posisi duduk.

"Walaupun duduknya terlihat kepayahan, dia tetap meneruskan sholat," kata saksi mata yang direkam di Facebook Masjid Raya Al Ittihad.

Wicaksana mulai tak beranjak saat menjalani sujud di rakaat ke dua. Hingga jemaah Sholat Isya selesai, tubuh Wicaksana masih dalam kondisi sujud.

Ketika selesai salam, jemaah di dekatnya ramai-ramai membantu dan mencari tahu keadaan yang terjadi.

Sementara itu, saksi lainya  Lukman Alhikmah yang ada pada saat kejadian jemaah lainnya yang menyaksikan kejadian tersebut, Lukman Alhikmah menuliskan peristiwa itu di halaman Facebook miliknya. Dia menceritakan bagaimana para jemaah membantu Wicaksana.

"Dibantu jemaah lain, dibangunkan dan ditelentangkan dengan dikendorin pakaian serta ditekan-tekan perutnya. Ternyata pupil mata sudah putih," tulis dia.

Sebetulnya, menurut tayangan video pengurus Masjid Al Ittihad, Wicaksana akan menjalankan sepuluh hari terakhir Ramadan di Tanah Suci.

"Beliau sudah berniat di sini. Akan berangkat umroh di sepuluh hari terakhir Ramadan. MassyaAllah," ucap seorang pengurus masjid. (nat/dbs)

 


Back to Top