Berbagi di Bulan Ramadhan, Toko Ini Gratiskan Hijab untuk Pengunjung yang Hafal Surah Ar Rahman

gomuslim.co.id- Serba serbi Ramadhan menjadi ciri khas tersendiri bagi umat Muslim dalam menjalakan ibadah puasa di bulan yang penuh rahmat ini. Tak jarang hal-hal beruansa Islami menjadi satu bagian dari promosi sejumlah pertokoan, mulai dari hafalan surat-surat pendek demi mendapatkan potongan harga yang mampu menarik perhatian konsumen.

Sebuah toko busana Muslim di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Denpasar, Bali, menggratiskan hijab selama bulan Ramadan bagi pembelinya yang hafal surah Ar-Rahman.

Pemilik toko busana Muslim ‘Syaoba’ Efa Puspaeni mengatakan bagi konsumen di tokonya yang hafal Surat Ar-Rahman ayat 1 sampai 25 boleh memilih hijab manapun yang diinginkan, dan untuk model dan harga terserah pada penghafal.

“Pada awalnya saya bernazar bila membuka toko busana Muslim akan menggratiskan hijab sekaligus beramal pada bulan Ramadan bagi pembeli yang hafal surat tersebut,” ujar Efa.

Dirinya memilih Surah Ar-Rahman ayat 1-25, karena dalam surat ini terdapat isi dan kandungan surat yang mengajak manusia untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Saya ingin mengajak pembeli selalu bersyukur termasuk ketika mereka bisa mendapat jilbab gratis dari menghafalkan Surat Ar-Rahman," ujarnya.

Biasanya, setelah Shalat Tarawih usai, toko miliknya itu biasanya ramai dikunjungi pembeli yang mayoritas remaja untuk Tadarus dan menghafalkan Surat Ar-Rahman.

Tak hanya menggratiskan hijab bagi penghafal Surat Ar-Rahman, toko Syaoba juga akan memberikan takjil secara gratis kepada pembeli yang membaca Alquran selama 30 menit.

Menjelang hari raya Idul Fitri, Efa mengaku mengalami peningkatan penjualan busana Muslim dan hjab sekitar 50 persen. "Semakin mendekati hari raya akan semakin banyak warga yang membeli busana Muslim dan hijab," ujarnya.

Eti, salah satu pembeli mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan pemilik toko, "Pemilik toko tidak hanya mencari keuntungan, tapi juga beramal, saya senang bisa mendapatkan hijab gratis," kata dia. (nat/dbs/foto: ilustrasi)

 


Back to Top