Capung dan Labirin Jadi Inspirasi Koleksi Busana Muslim Lebaran ‘Kami Idea’

gomuslim.co.id- Kami Idea yang merupakan brand busana Muslim mengeluarkan koleksi busana Ramadhan dan Lebaran 2017. Label yang didirikan oleh tiga desainer, yaitu  Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini itu sempat menggelar trunk show tunggal.

Ini merupakan pertamakalinya Kami Idea menyajikan show tunggal setelah delapan tahun berkiprah di industri fashion. Koleksi baju Lebaran terbaru dari Kami Idea dibagi menjadi dua tema. Pertama bertajuk Haya yang terinspirasi dari capung. Ketiga desainer menganggap bahwa capung ibarat serangga kecil yang sederhana tapi cukup menonjol di antara hewan lainnya. Seperti wanita Muslim walau terlihat sederhana tapi bisa tetap sukses sesuai bidang masing-masing.

Warna-warna koleksi Haya dibuat dalam nuansa pastel yang cerah. Sentuhan nude, dusty pink, biru muda, krem, dan putih mendominasi koleksi Haya. Sementara potongan berbagai setelan dengan celana lurus baik yang palazzo maupun ramping akan membuat penampilan terlihat rapi saat Lebaran.

Ada pula gamis bercorak yang dilengkapi ikatan tali membantu menambah kesan struktural. Tambahan tali di pinggang maupun ruffle sebagai aksen bisa semakin mempermanis penampilan Muslimah ketika Lebaran.

Selain itu, Kami Idea juga menyajikan koleksi bertema 'Maze' yang terinspirasi dari labirin untuk Lebaran. Filosofi di balik corak Labirin menurut desainer Kami Idea adalah sesulit apa pun lika-liku yang dihadapi pasti kita menemukan jalannya.

Berbeda dengan rancangan buat tema Haya, koleksi Maze menggunakan teknik digital printing di atas material katun. Jika biasanya Kami Idea menggunakan material polycrepe, untuk koleksi ini sengaja memakai katun agar Muslimah merasa lebih nyaman saat dipakai Lebaran terutama ketika akan bersilaturahmi di Hari Raya.

Kemudian potongan yang disajikan juga lebih longgar. Dusty pink, biru muda, dengan sentuhan coffee tone menjadi warna yang manis dan kekinian. Detail ruffle serta permainan potongan yang modifikasi tapi tetap clean membuat penampilan lebih stylish.

Direktur Kami Idea Istafiana Candarini mengatakan pihaknya selalu mempunyai ciri khas pada motif dan cutting baju yang simple dengan detail sentuhan feminin.

“Untuk koleksi Raya ini pun kita tetap menghadirkan ciri khas Kami namun dengan menyesuaikan motif dan warna yang cocok untuk dipakai pada saat Ramadan dan Lebaran," tutur Istafiana.

Dalam koleksi kali ini, Kami Idea juga bekerjasama dengan Hijabenka dan bisa dibeli di e-commerce fashion Muslim Indonesia. Dan untuk koleksi Kami Idea lainnya juga bisa didapatkan di JD-id dan Blibli. (nat/dbs)


Back to Top