Ini Tren Busana Muslim Favorit Pria untuk Lebaran Menurut Desainer Barli Asmara

gomuslim.co.id- Pada tren busana pria yang sedang berkembang di Lebaran tahun ini baju koko masih menjadi favorit, hal ini disampaikan oleh desainer Barli Asmara saat launching baju Lebaran pria DP x BA (Dian Pelangi x Barli Asmara) beberapa waktu silam.

Namun kini para pria modern menyukai model baju koko panjang, saya mengeluarkan baju koko panjang, outerwear kimono. Baju koko sekarang yang disukai juga kerahnya nggak selalu kaku, ada layer kerahnya," ujar Barli.

Dia menambahkan saat ini banyak varian baju koko dengan ragam material yang digunakan. Untuk Lebaran. Barli menyarankan mencari baju koko dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu kaku sehingga memudahkan pria untuk bergerak. Dan dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan seperti dobby, santung tipis, hingga paris.

"Sebenarnya sama seperti wanita, usahakan bahannya nyaman banget. Karena cuaca sekarang nggak mendukung dengan panasnya. Sebisa mungkin bahan tersebut menyerapnya enak, yang kedua kalau pakai baju itu nggak terlalu kaku banget. Kalau aku pribadi untuk kusut sedikit fine karena kita banyak gerak, bahan yang paling enak viscose, doby, santung tipis, katun, linen yang paling disenangi pria, sama paris," sarannya.

Pada kesempatan yang sama Dian Pelangi juga menilai baju koko memang masih menjadi primadona untuk dipakai saat Lebaran.

“Saat ini pria juga suka melakukan permainan styling busana. Jadi tak hanya baju koko tapi juga menggunakan outerwear modifikasi. Seperti kemeja dilapisin outerwear," kata Dian. (nat/dbs)


Back to Top