Komunitas Hijab Motion Gelar Charity 'Bunga Ramadhan' di Hotel Syariah Sofyan Inn Tebet

gomuslim.co.id- Pada Ramadhan kali ini, Hijab Motion yang merupakan wadah kreatifitas Muslimah , berkolaborasi dengan Prodia dan beberapa supporter lainnya menggelar event charity dan kajian Muslimah dengan tema “Bunga Ramadhan”.

Di kesempatan kali ini Hijab Motion juga turut menghadirkan performace finalis Hijab Voice, ustadzah Ummu Balqis dan selebgram hijab sekaligus presenter Halal Living, Ayu Indrianti, yang berlokasi di Hotel Halal Sofyan Inn, Jakarta, Sabtu (17/06/2017).

Saat ditemui gomuslim Triana Putri yang merupakan founder dari Hijab Motion mengatakan bahwa  acara ini digelar dengan tujuan menggabungkan kreatiftas Muslimah dan menjadi ajang berbagi kepada anak-anak yatim Panti Asuhan Muslimin Jaya, Jakarta.

“Konsep acara kali ini kami sengaja mengkolaborasikan 50 peserta umum dan 50 peserta dari anak-anak yatim. Mereka kami ajak untuk berbagi bingkisan langsung kepada anak-anak yatim,” tutur Putri.

Bersama Prodia, Hijab Motion juga memberikan sosialisasi kepada para Muslimah muda untuk mulai peduli dengan kesehatan dan General Medical Checkup sejak dini. “Karena penting bagi kita (wanita) untuk melakukan pemeriksaan sedini mungkin, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujar Alma, yang merupakan perwakilan dari Prodia.

Selain edukasi mengenai manfaat pemeriksaan kesehatan, acara dilanjutkan dengan kajian Muslimah oleh ustadzah Ummu Balqis dengan tema “Muslimah, Waktunya Bersemi di Bulan Ramadhan”. Dalam kajiannya Ummu Balqis menyampaikan 7 tips bagaimana mengoptimalkan Bulan Ramadhan. Diantaranya; mengawali segala sesuatu dengan niat, banyak menggali ilmu, mengatur prioritas, bergerak untuk memulai kebaikan, memanfaatkan teknologi yang ada, saling menyemangati, dan selalu istiqomah.

Kajian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan talkshow jelang buka puasa bersama Ayu Indriati yang merupakan seorang selebgram hijab dan pembawa acara Halal Living di salah satu stasiun swata. Kemudian talkshow ditutup dengan buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan tadarus Alquran.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yakni pemberian bingkisan peralatan sekolah untuk 50 anak-anak yatim yang diberikan langsung oleh para peserta Muslimah.

“Aku seneng punya peralatan sekolah baru, kakanya juga baik-baik,” ujar Syifa salah seorang peserta dari Panti Asuhan Muslimin.

Tak hanya acara berbagi, pada kesempatan kali ini brand busana Hashtag Clothing  membuka mini stand-nya dengan menawarkan berbagai busana Muslim dan hijab. Brand milik dua sahabat Vella dan Rissa juga menawarkan diskon khusus Ramadhan yang langsung diserbu dan mendapat sambutan hangat dari peserta Muslimah Hijab Motion.

Putri berharap  dengan adanya kegiatan charity ini dapat memberikan nilai-nilai positif untuk para Muslimah. “Hijab Motion juga sudah menyiapkan beberapa event lainnya, kami akan kembali berkolaborasi dengan Prodia dan Komunitas Peduli cancer Love Pink. Dan tentunya kami ingin selalu ada charity di setiap event-nya,” tutup Putri. (nat)

 

 

 

 

 


Back to Top