Kampoeng Ramadhan 2017 Pejaten Village

Ramaikan Kampoeng Ramadhan 2017, Indah Nada Puspita Berbagi Inspirasi Tentang Muslimah Berkarya

gomuslim.co.id- Pada gelaran hari kedua Kampoeng Ramadhan 2017, Minggu, (18/06/2017) di atrium utama, Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, hadir selebgram muslimah, Indah Nada Puspita. Nada, begitu ia akrab disapa, tampil dalam talkhsow berbagi inspirasi bersama para pengunjung dan juga 100 anak yatim dari asuhan komunitas Pecinta Anak Yatim (PAY).

Dalam acara tersebut, Nada tampil di talkshow dengan tema Muslimah Berkarya. Nada yang mempunyai hobi melukis ini bercerita tentang karirnya di dunia model sampai pengalamannya sekolah di Jerman.

“Awalnya dulu waktu aku SMP, aku mulai suka melukis dan ikut berbagai perlombaan. Pada tahun 2005, Alhamdulillah lukisanku menang di lomba internasional. Dari sana, aku makin pede berkarya dan sampai sekarang senang juga di dunia musik, model, dan lainnya, “ papar muslimah berusia 24 tahun ini.

Kata Nada, dengan berhijab dia justru makin percaya diri. “Jangan jadikan hijab itu beban, tapi hijab itu adalah power dan sebuah kebaikan yang harus dipertahankan. Makanya kita kalau mempunyai bakat atau kesukaan, jangan ragu untuk ditunjukkan. Agar kita bisa menyampaikan banyak manfaat untuk banyak orang, “ katanya.

Selain Nada, acara hari terakhir di panggung utama Pejaten Village oleh Kaffah Indonesia ini juga diisi dengan talkshow komunitas muslim, di antaranya komunitas HijraHeart dan tim konten gomuslim. Acara diakhiri dengan dongeng anak oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia dan santunan kepada 100 anak yatim.

Tak hanya itu, Kampoeng Ramadhan ini juga diisi dengan pameran produk untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri. Acara ini berlangsung atas kerjasama Kaffah Indonesia dengan Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Kaffah Indonesia adalah komunitas muslim yang konsen dalam pengembangan potensi para anggotanya dalam berbagai bidang, di antaranya event organizer, entrepreneurship, charity, e-magazine, dan lainnya. selama acara Kampoeng Ramadhan 2017 ini berlangsung, Kaffah Indonesia juga membuka pendaftaran bagi siapa saja yng ingin bergabung di komunitas Islamic project ini. (fau)

 


Back to Top