Scraft Bermotif Printing Jadi Tren Hijab Lebaran Tahun Ini

gomuslim.co.id- Berhias dan tampil cantik di hari raya adalah hal yang selalu dilakukan oleh kebanyakan wanita. Bagi wanita berhijab, gaya padu padan hijab dan busana Muslim disesuaikan dengan tren yang kini tengah digandrumi.

Salah seorang desainer busana Muslim Indonesia Ria Miranda memberikan tips hijab untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, hijab dengan bentuk segi empat dan dilengkapi motif printing sedang digemari saat ini.

“Varian hijab ini diprediksi akan menjadi tren pada perayaan Lebaran nanti. Pilihan warna yang natural dan lembut juga masih identik dengan hari raya, sehingga masih dicari para pengguna hijab,” ujar Ria.

Bentuk hijab segi empat dapat digunakan dengan tatanan yang sederhana yang memberikan kesan formal dan kasual. Pada momen Lebaran, wanita tentu ingin terlihat elegan namun sederhana. Sentuhan hijab dengan bentuk yang sederhana seperti segi empat dapat digunakan dengan gaya klasik hingga menghasilkan penampilan yang memesona.

"Untuk Lebaran tahun ini sepertinya hijab segi empat masih akan diminati. Trennya sekarang untuk hijab itu segi empat, terus ada motif print-nya cocok untuk dipadupadankan dengan kaftan polos," tutur desainer berdarah Minang ini.

Hijab dengan bentuk segi empat dan aksen motif merupakan perpaduan yang tepat karena saling memberikan statement pada penampilan Muslimah. Menggunakannya pun tidak sulit dan bisa disesuaikan dengan kepribadian wanita. Hijab segi empat bisa memberikan kesan simple, edgy, feminin, juga maskulin.

"Ada banyak gaya hijab yang bisa dicoba dengan hijab segi empat yang kembali tren ini. Bisa simple, edgy, feminin, boyish juga bisa," kata Ria.

Selain itu Ria, Miranda juga memberikan tips untuk memilih bahan hijab print yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti voal. Hal ini agar wanita dapat tampil cantik dan tentunya nyaman saat bersilaturahmi di hari lebaran Idul Fitri. (nat/dbs)

 


Back to Top