Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Majelis Ta’lim Wirausaha Luncurkan Aplikasi KITA Pay dan KITA Peduli

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, setelah sukses meluncurkan KITAMArt (pelopor mini mart syariah berbasis komunitas), Majelis Ta’lim Wirausaha (MTW) meluncurkan produk teranyarnya bernama KITA Pay, di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta, pada Senin (19/06).

 

Pimpinan MTW Ustad Valentino Disni menjelaskan, KITA Pay adalah sebuah aplikasi  berbasis teknologi Android untuk memberikan jaminan tranparansi dan akuntabilitas. KITA Pay mempunyai layanan pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank) berupa pembelian Pulsa Operator, Pembayaran Abonemen PLN, Pembelian Token PLN, Pembayaran BPJS dan layanan kerjasama dengan merchant toko termasuk Kita Mart menggunakan teknologi QR-Code.

Melalui aplikasi ini, bisa melakukan transaksi berbagai macam pembayaran atau tagihan secara elektronik. Adapun Keuntungan transaksi elektronik ini termasuk nilai profit dan bagi hasilnya akan dapat dilihat secara elektronik pula.Transparansi dan akuntabilitas diatas segalanya dalam menjalankan usaha ritel.

Dalam aplikasi Kita Pay, terdapat fitur Kita Peduli. Yaitu aplikasi untuk membayar zakat, infak dan sedekah melalui lembaga ternama seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, PKPU, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan MTW Peduli

“Jadi, disamping ada KITA Mart, KITA Pay, juga ada KITA Peduli. Ke depan akan ada KITA Jek, KITA Car, KITA Food dan KITA-KITA lainnya. Insya Allah akan ada 500 jasa yang akan dimunculkan. Ini semua menjadi milik umat Islam,” ungkap Ustad Valentino.

Selain itu, Ustadz Velentino menyampaikan KITA Pay awalnya hadir untuk melengkapi sistem elektronik Mini Market KITAMART. Dengan sistem ini, konsumen yang juga sekaligus sebagai pemilik KITAMART yang terdiri dari ratusan orang tersebut dapat melihat secara real time omzet, profit serta bagi hasil investor. Dengan demikian, transparansi dan akuntabilitas bisnis Kita Mart dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Kasir dan supplier nggak bisa main-main, karena proses bisnisnya diawasi oleh ratusan investor setiap saat,” ucap Ustad Valentino.

Lebih lanjut, Ustadz Valentino menjelaskan bahwa KITA Pay juga sudah  menjangkau layanan di luar negeri, pengguna dapat dilakukan top up saldo dengan biaya murah dibandingkan dengn Western Union ataupun transfer antar Bank di negara-negara sebagai berikut : Hongkong, Taiwan, Jepang, Malaysia, Timor Leste dan Singapura. Warga negara Indonesia cukup mendatangi loket loket di negara yang bersangkutan untuk melakukan transfer ke MTW untuk top up saldo dari aplikasi KITA Pay dengan biaya murah.

Dengan demikian KITA Pay dengan menu KITA Peduli akan menjadi tools yang sangat efektif untuk semua warga negara di dalam dan di luar negeri melakukan pembayaran zakat, infaq dan sedekah ke lembaga berwenang dalam satu dashboard. (fau/mtw/dbs)


Back to Top