Warga Muslim Windsor Kanada Sukses Salurkan Donasi Makanan untuk Dhuafa Selama Ramadhan

gomuslim.co.id- Berkat kemurahan hati komunitas Muslim di Windsor, Ontario, lebih dari 1.000 tas dikumpulkan selama program Berbagi Kasih Ramadan Food Drive yang berlangsung tahunan.

"Memberikan kepada kaum dhuafa dalam bentuk makanan, Anda merasa lebih membantu pada saat Anda merasakannya juga. Anda memberi lebih banyak pada saat bersamaan, Anda mengerti maksud saya? Jadi itulah link yang saya pikirkan dengan antara ini dan apa yang kita rasakan saat bulan Ramadhan, “kata Sousan Khaled, salah satu penyelenggara acara, seperti dalam publikasi CBC News.

Meskipun pergi tanpa makanan atau minuman selama hari-hari suci, relawan Muslim bekerja sama dengan beragam perusahaan bisnis daerah dan organisasi untuk mengumpulkan sumbangan di Devonshire Mall.

Acara tersebut telah melampaui tujuan penggalangan dana setiap tahunnya, berkat kemurahan hati masyarakat, kata Khaled.

 Ramadan, bulan tersuci dalam kalender Islam, dimulai pada hari Sabtu, 27 Mei. Di bulan Ramadhan, orang dewasa Muslim, selamatkan orang sakit dan orang-orang yang bepergian, menjauhkan diri dari makanan, minum, merokok dan seks antara fajar dan matahari terbenam. Orang-orang Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, pengekangan diri dan perbuatan baik. (fau/aboutislam/dbs)


Back to Top