Ini Fasilitas Info Mudik Lebaran yang Disiapkan Jasa Marga

gomuslim.co.id- PT Jasa Marga mencatat sebanyak 434 ribu kendaraan telah keluar dari Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama jelang arus mudik Lebaran. Jumlah itu terhitung mulai 15 Juni hingga 19 Juni 2017.

Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan peningkatan kendaraan yang keluar dari Jakarta mengalami kenaikan sejak Kamis minggu lalu.

“Pada Kamis lalu jumlah kendaraan yang keluar Jakarta sebanyak 82 ribu unit. Angka itu meningkat 4,35 persen dibanding hari-hari normal. Peningkatan signifikan terjadi pada 19 Juni, karena volume kendaraan meningkat sebanyak 100 ribu atau 30,11 persen,” tutur Dwimawan.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol di musim mudik tahun ini. 

Selain itu, untuk mengetahui kepadatan lalu lintas di tol, PT Jasa Marga menyediakan layanan informasi real time yang dapat diakses melalui berbagai cara. Salah satunya adalah call center Jasa Marga di nomor telepon 14080 dan akun Twitter Jasa Marga di @PTJASAMARGA khusus informasi lalu lintas.

Kemudian, ada juga aplikasi mobile JMCare dan akses CCTV Jasa Marga melalui mobile phone di www.m.jasamargalive.com. "Kami mengimbau pengguna jalan tol memanfaatkan kanal-kanal informasi ini," kata dia.

Dwimawan mengatakan berbagai fasilitas itu bertujuan untuk memberikan pelayanan agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat tentang situasi terkini kondisi jalan dan informasi terkait mudik Lebaran. (nat/dbs)


Back to Top