Apresiasi Imam dan Marbot Masjid, Yayasan Masjid Nusantara Bagi-Bagi THR

gomuslim.co.id- Jelang Lebaran 1438 Hijriah Yayasan Masjid Nusantara (YMN) membagikan 120 THR kepada imam dan marbut, yakni berupa sembako dan uang tunai. Bantuan disebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Bandung, Lembang, Sumedang, Tegal, dan Garut.

Direktur Masjid Nusantara Hamzah mengatakan THR Marbot dan Imam Masjid adalah salah satu cara untuk berbagi dengan orang yang paling berperan dalam memakmurkan masjid.

“Insya Allah program THR ini kami sampaikan dengan tepat sasaran dan menjangkau hingga pelosok desa,” ujar Hamzah, Kamis (22/06/2017).

Salah satu penerima THR ialah Endi, imam di Masjid Al Falah, Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Ia mengaku, ini adalah tahun pertamanya mendapatkan bingkisan THR sebagai imam masjid.

"Selama saya jadi imam masjid, saya belum pernah mendapatkan bantuan THR seperti ini. Semoga Yayasan Masjid Nusantara bisa terus memperhatikan para imam masjid seperti kami apalagi yang tinggal di pelosok-pelosok daerah," tutur Endi.

Kemudian, tak hanya THR Imam dan Marbot, selama bulan Ramadhan, Masjid Nusantara juga membagikan takjil gratis untuk warga dan pengendara. Tidak hanya di Pulau Jawa saja, berbagi takjil bersama Masjid Nusantara  hadir di Maluwiting, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua warga Muslim yang masih minoritas di wilayah tersebut.

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) adalah lembaga dengan misi mendirikan masjid yang kokoh dan nyaman di pelosok nusantara, serta memakmurkan masjid demi mendukung terciptanya masyarakat Islami.

Dengan mengusung budaya kerja Amanah, Peduli, dan Sinergi, pihaknya berupaya untuk meginisiasi hadirnya peradaban Islam melalui masjid sejak tahun 2012.

Tahun ini YMN memilliki keinginan untuk membangun 12 masjid di Indonesia Timur dan memakmurkan 200 masjid di nusantara. (nat/ymn/dbs)

 


Back to Top