Catatkan Kinerja Positif, Asuransi BRI Life Terima Penghargaan Produk Mikro dan Syariah

gomuslim.co.id- Industri keuangan syariah Tanah Air terus mengalami perkembangan positif. Terbaru, Asuransi BRI Life menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Perusahaan Asuransi dengan produk Asuransi Mikro yang inovatif dan unik periode tahun 2014 hingga bulan Maret 2017.

Raihan penghargaan ini melengkapi prestasi perseroan dalam dua bulan terakhir yang juga mendapat penghargaan berbeda. Menurut Direktur Operasional dan TI BRI Life, Ansar Arifin raihan tersebut sebagai reward atas kinerja produk asuransi mikro selama ini.

Penghargaan diberikan dalam acara Pasar Asuransi Mikro Indonesia (PASMINA) 2017. Kegiatan ini diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama World Bank dan Asosiasi Industri Asuransi di Jakarta, pada 10 Juli 2017 yang lalu.

BRI Life dalam keterangan resminya menyatakan acara dengan tema Enhancing Microinsurance to Support Economic Growth Through Stakeholders’ Synergy, itu merupakan upaya kegiatan pengembangan asuransi mikro yang sudah digagas sejak tahun 2013.

Dalam acara ini juga, Group Head of Marketing BRI Life, Rina Triana, turut menjadi sebagai salah satu narasumber Seminar Internasional Asuransi Mikro yang diadakan. Acara yang dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, sempat datang mengunjungi Stand BRI Life yang menjual Produk Asuransi Mikro Bringin Ajaib dan AM-KKM (Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan dan Meninggal Dunia).

Sementara itu, penghargaan lainnya datang dari Karim Consulting "KARIM AWARD" terkait kinerja BRI Life Unit Usaha Syariah. Dalam penghargaan yang ketiga kalinya ini BRI Life Unit Usaha Syariah mendapatkan dua kategori sekaligus sebagai : The Best Islamic Life Insurance (kategori asset < 250 miliar) dan The Most Expanding Contribution Islamic Life Insurance (asset 250 miliar).

"Penghargaan bergengsi ini diterima BRI Life (Unit Usaha Syariah) secara berturut-turut sejak tahun 2015 dari lembaga consulting syariah KARIM Consulting Indonesia," kata Ansar.

Adapun yang menjadi basis penilaian pemeringkatan oleh Tim Riset KARIM Consulting Indonesia adalah Laporan Keuangan Audittedtahun 2015-2016 yang dipublikasikan di media massa cetak nasional.

Sebagai informasi, KARIM Consulting Indonesia adalah perusahaan konsultan yang berdiri sejak tahun 2001 dan mengkhususkan diri pada Ekonomi dan Keuangan Islam bidang Jasa Konsultasi Bisnis terkait Keuangan Syariah dan Jasa Training Lembaga Keuangan Syariah.

Lembaga ini selama 12 tahun terakhir secara konsisten menyelenggarakan pemeringkatan untuk lembaga-lembaga keuangan yang berbasiskan syariah. KARIM Consulting Indonesia dinominasikan oleh IDB untukGlobal Islamic Finance Awardkategori "the best islamic consultancy firm 2017", 6 September 2017 di Kazakhstan.

KARIM Award yang dianugerahkan kepada BRI Life (Unit Usaha Syariah) ini semakin mengokohkan eksistensi BRI Life sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya dibawah induk usaha PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

"Dalam waktu dekat, BRI Life unit usaha Syariah juga akan meluncurkan produk unit link berbasis syariah untuk channel agency," katanya.

Penghargaan  bergengsi ini diterima  BRI Life  (Unit Usaha Syariah) secara berturut-turut sejak tahun 2015 dari lembaga consulting syariah KARIM Consulting Indonesia.  

Adapun yang menjadi basis penilaian pemeringkatan oleh Tim Riset KARIM Consulting Indonesia adalah Laporan Keuangan Auditted tahun 2015-2016  yang dipublikasikan di media massa cetak nasional. (njs/dbs)


Back to Top