Hafidz Indonesia Disukai Warga Muslim Luar Negeri , Ini Daya Tariknya

gomuslim.co.id- Pemerintah Indonesia dinilai harus membuat program pengiriman hafiz ke luar negeri. Hal ini dikarenakan tingginya minat negara Eropa, Asia, dan Amerika akan hafiz untuk menjadi  imam masjid.

Pimpinan Yayasan Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo mengatakan di negara Qatar saat ini banyak muadzin dan imam dari Indonesia yang dikirim secara rutin.

“Bahkan, di New York, hadir Imam Syamsi Ali yang tidak hanya mengimami di masjid Al Hikmah tapi juga di Jamaika.Ini tandanya memang orang Indonesia bacaannya disukai, barangkali karena tune suaranya yang lembut," ujarnya.

Kemudian, yang menjadi daya tarik hafiz Indonesia bagi negara-negara luar karena orang Indonesia tampak kelihatan rapi, bahwa seorang imam tidak harus berjenggot lebat. Kebanyakan orang barat mempersepsikan imam harus pakai gamis dan sorban, kemudian berjenggot panjang.

"Orang Indonesia kebanyakan tidak pakai jenggot, maka tampilannya lebih rapi. Rapinya ini yang banyak disukai oleh orang Eropa, Amerika, dan segala macam, sehingga tidak ada penolkan buat para imam seperti ini," tambahnya.

Dia berharap agar adanya program-program tersebut terus digiatkan, kemudian ditumbuhkan. Karena memang tidak ada profesi yang lebih mulia di dunia ini kecuali orang yang belajar dan mengajarkan Alquran.

“Itu profesi yang hebat menurutRasulullah, maka berbanggalah. Tinggal kita seriuskan,” pungkas ustadz Bobi. (nat/dbs/foto:detik)

 


Back to Top