Wapres JK Akan Hadir di Wisuda UAI pada Agustus 2017

gomuslim.co.id- Jelang wisuda yang akan dilaksanakan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta pada Agustus 2017 mendatang, diagendakan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menyampaikan pidato dengan fokus kewirausahaan.
 
Rektor UAI Ahmad H Lubis mengatakan pihaknya telah meminta Wapres untuk memeberikan orasi ilmiah di wisuda kampus UAI pada 5 Agustus 2017 mendatang. Dalam orasinya, Wapres diminta untuk memberiikan pengarahan bagaimana peranan perguruan tinggi untuk menghasilkan enterpreneur, dala hal mengangkat keunggulan daerah menggunakan sains dan teknologi serta inovasi.
 
“Kami berharap Wapres dapat memberikan wejangan kepada para calon alumni universitas kami untuk berpegang teguh pada Pancasila dalam kehidupan bermasyrakat yang sebentar lagi akan mereka masuki,” pungkas Ahmad.
 
Hal ini dianggap penting karena akhir-akhir ini suasana masyarakat harus dikelola dengan baik. “Karena Pancasila harus sungguh-sungguh diamalkan dengan baik, dan kami harap pesan ini bisa tersampaikan dengan baik kepada anak-anak muda melalui kehadiran beliau," ujar dia.
 
Setelah pertemuannya dengan Wapres. Ahmad telah mendapatkan lampu hijau, pasalnya,  Wapres Jusuf Kalla telah berkenan untuk menghadiri dan menyampaikan pidato pada acara wisuda UAI Agustus mendatang.
 
"Beliau Insya Allah akan datang, dan merespons dengan baik akan pemikiran-pemikiran itu, dan saya kira peranan beliau begitu tinggi," kata dia.
 
Dirinya menilai dengan adanya pengalaman Wapres JK menjadi seorang pengusaha, Ia yakin Wapres akan akan memberikan inspirasi bagi calon lulusan UAI dalam membuka dan mengembangkan wirausaha. (nat/dbs/foto:UAI)

Back to Top