Nama Presiden Joko Widodo Masuk Nominasi Bapak Santri Indonesia di Santri Award 2017

gomuslim.co.id- Pondok Pesantren (Ponspes) Aulia Cendekia pada Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2017 mendatang akan menggelar anugerah Santri Award 2017. Pengasuh Ponpes Aulia Cendekia ustadz Hendra Zainuddin mengatakan anugerah Santri Award ini merupakan yang pertama sejak Hari Santri Nasional ditetapkan 2015 lalu.

“Ponpes Aulia Cendekia pada peringatan Hari Santri Nasional 2017 akan menganugerahkan Santri Award kepada lima kategori penghargaan, yaitu Kategori Bapak Santri Indonesia, Kategori Bapak Santri Sumatera Selatan, Kategori perusahaan, BUMN, BUMD, dan perbankan, Kategori Pondok Pesantren Terbaik, serta Kategori Alumni Pesantren,” tutur Hendra, Rabu (09/08/2017).

Santri Award 2017 diberikan pada mereka yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap kemajuan pondok pesantren di Indonesia dan di Sumatera Selatan (Sumsel). Calon penerima penghargaan atau nominasi berasal usulan masyarakat.

“Usulan nominasi untuk lima kategori tersebut bisa disampaikan melalui media sosial laman Facebook Pesantren Aulia Cendekia,” tambahnya.

Menurutnya, proses pemilihan nominasi berdasarkan hasil jajak pendapat di media sosial tersebut sudah mengusulkan beberapa nama nominasi. “Untuk penerima Santri Award Kategori Bapak Santri Indonesia mengerucut pada dua nama yang paling banyak diusulkan yaitu Presiden Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar,” kata dia.

Sementara itu, untuk untuk Kategori Bapak Santri, Sumatera Selatan terjaring beberapa nama nominasi seperti Syarif Hidayat Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara yang menganggarkan dana untuk mengirim 360 siswa belajar ke pesantren yang ada di Jawa, Madura dan Sumatera Barat untuk program Hafidz Alquran.

Kemudian ada pula nama pengusaha Kms H Halim, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza yang kembali menghidupkan program Santri Jadi Dokter dengan kuliah gratis di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, GA Putrajaya Camat Sukarame yang menetapkan Kelurahan Talangjambe di wilayahnya sebagai Kelurahan Santri.

Sementara, untuk kategori penghargaan kepada perusahaan Peduli Pesantren nominasinya antara lain PTBA Tbk dan Bank Sumselbabel. Kategori Ponpes Terbaik adalah Ponpes Sabilul Hasanah, Ponpes Raudhatul Ulum, Ponpes Ittifaqiyah, dan Ponpes Qudrotullah, dan untuk kategori Penghargaan untuk Alumni Pesantren nominasinya nominasi Syofwatillah Mohzaib dan Iqbal Romzi yang saat ini menjadi anggota DPR, Aflatun Muchtar mantan Rektor IAIN Raden Fatah Ketua MUI Sumsel dan Amri Siregar Ketua PW NU Sumsel.

“Dari nama-nama nominasi pada masing-masing kategori, masyarakat Sumatera Selatan atau di luar Sumatera Selatan silahkan memberikan dukungannya untuk kemudian akan muncul peraih anugerah Santri Award 2017,” pungkas dia.

Hendra berharap Penganugerahan Santri Award oleh Pondok Pesantren Aulia Cendekia akan terus diselenggarakan pada tahun-tahun mendatang. (nat/dbs/foto:jurnalhajiumroh)


Back to Top