Komik ‘Geng Bedug’ Dapat Sambutan Hangat dari Pecinta Komik dan Musisi

gomuslim.co.id- Komik Geng Bedug mendapat sambutan hangat dari para pecinta komik, komika dan musisi. Buku yang diterbitkan oleh Rekomika, imprint Republika Penerbit ini resmi diluncurkan saat acara Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Center pada, Minggu (06/08/2017).

Seorang komikus muda, Sweta Kartika berpendapat dakwah dalam Islam bisa menjelma dalam berbagai cara, salah satunya lewat komik.

“Geng Bedug adalah komik yang menarik. Mengilhamkan nilai-nilai Islami dengan balutan cerita yang sederhana, namun bermakna,” ujar Sweta.

Selain Sweta, musisi sekaligus penggemar komik, Armand Maulana juga turut mengapresiasi komik yang ditulis oleh FrankKomik itu. ”Di saat orang-orang terjangkit virus DC Comics dan Marvel, teman saya satu ini (Pepeng) terus membuat karya komik yang sangat meng-Indonesia. Begitupun sekarang, dengan karya Geng Bedug-nya. Selalu keren, selalu segar. Maju terus, temanku. Kami para pencinta komik sudah pasti akan ada di belakangmu untuk mendukung," pungkasnya bersemangat.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula komikus dan penggiat komik Indonesia, Beng Rahadian. Dirinya menilai bahwa setiap ajaran kebaikan saat disampaikan dengan cara yang baik, akan berbuah kebaikan baru.

“Seperti dalam kisah Geng Bedug, yang berdakwah dengan rileks dan penuh canda terhadap generasi cilik,” kata dia.

Generasi cilik, suatu saat akan mengambil keputusan, sambung Beng, baik untuk dirinya maupun masyarakat. “Komik ini saya rasa dapat menjadi salah satu referensi budi pekerti yang disampaikan dengan baik melalui fiksi, sehingga kebaikan yang disampaikannya dapat menjadi berkah,” paparnya.

Buku berjudul Geng Bedug ini berbentuk komik yang mengangkat tema tentang kehidupan tiga orang sahabat dalam mengenal Islam.

“Komik Geng Bedug berkisah tentang persahabatan Abduh, Soleh, dan Aira. Ketiganya adalah teman sepermainan. Rumah mereka berdekatan. Mereka juga satu pengajian, di Masjid Al-Rasyid, Gang Bedug. Itu sebabnya mereka dikenal sebagai Geng Bedug,” terang Aria Baja, salah seorang personel Frank Komik yang digawangi Franki ‘Pepeng’ Indrasmoro.

Komik ini sempat tayang secara online di akun instagram @gengbedug pada tahun 2016. Seiring berjalannya waktu, pihaknya bersama tim Rekomika menjadikan komik yang dimuat di Harian Republika selama bulan Ramadhan 2017 itu menjadi buku.

“Tentu saja kami menambahkan bentuk komik strip dengan tambahan cerita baru yang hanya ada di versi cetaknya saja,” ujarnya. (nat/dbs/foto:twipost)

 


Back to Top