Hijaber Ini Jadi Menteri Termuda di Dunia

gomuslim.co.id- Sebuah rekor dunia dicatat oleh seorang hijaber asal Uni Emirat Arab (UEA),  Shamma Bint Suhail Faris Al Mazrui. Perempuan ini menuai prestasi di bidang politik untuk 2018 sebagai menteri termuda di dunia. 

Shamma Al Mazrui menduduki posisi menteri pemerintahan UAE di usia 22 tahun pada 2016 lalu. Kini hijaber berusia 23 tahun itu ditunjuk sebagai Menteri Urusan Pemuda untuk UEA.  Rekor yang ia pecahkan berhasil mengalahkan Menteri Luar Negeri Austria Sebastian Kurz yang menduduki posisi menteri di usia 27 tahun dan Aida Hadzialic yang menjadi Menteri Pendidikan di umur 26 tahun.

Hijaber ini pun menjadi menteri berusia yang paling muda lagi yakni 23 tahun. Ketika terpilih menjadi menteri, Shamma Al Mazrui berperan sebagai perwakilan pemuda di UAE. Di mana ia wajib mengendalikan isu dan aspirasi pemuda UAE agar berjalan lebih baik ke depannya. 

Shamma lahir dan besar di Abu Dhabi, ia juga merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi di New York University Abu Dhabi dan kemudian lanjut mengambil gelar masternya di Universitas Oxford, lulus pada tahun 2015. Pada pertengahan 2016, Shamma Al Mazrui sudah menjadi menteri.

Shamma Al Mazrui bekerja di Kedutaan UAE Embassy, Washington D.C., Amerika Serikat. Ia juga menjabat sebagai analis kebijakan publik mengenai misi diplomatik UAE dan PBB.  Dirinya menjadi sosok percontohan yang merepresentasikan pemuda internasional, berhijab, dan menuai banyak prestasi. Bahkan di usianya yang sangat muda ia sudah berada di level yang tinggi. (nat/dbs/foto: emirates24)


Back to Top