Gandeng Lazis PT PLN Persero, Rumah Zakat Fasilitasi UKM di Semarang

gomuslim.co.id- Sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan, Lazis PT. PLN (Persero) Pusmankon membangun sebuah sinergi dengan Rumah Zakat dalam pemberdayaan masyarakat di bidang Ekonomi.

Bertempat di kediaman Ibu Tuti, pemilik usaha jilbab lukis Neriz, jalan Medoho III rt 05/07, Lazis PT. PLN (Persero) Pusmankon dengan Rumah Zakat meluncurkan kerjasama pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan wirausaha kepada 20 penerima manfaat binaan Rumah Zakat Semarang.

Acara dihadiri M. Dahlan Djamaludin selaku GM PT. PLN (Persero) Pusmankon, Muntar selaku manajer Lazis PT. PLN (Persero) Pusmankon dan Listanto selaku Manajer Rumah Zakat perwakilan Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bapak Dahlan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak terkait. “Semoga bantuan yang sedikit menurut ini bisa bermanfaat bagi penerima manfaat dan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga” ujar Dahlan.

Begitupun Listanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Lazis PT. PLN (Persero) Pusmankon karena telah memfasilitasi bantuan wirausaha kepada 20 penerima manfaat binaan Rumah Zakat Semarang.

Program kerjasama Lazis PT. PLN (Persero) Pusmankon dengan Rumah Zakat ini dilaunching dengan seremonial simbolis pemberian sarana usaha kepada perwakilan lima penerima manfaat dan ditandai dengan pembubuhan coretan lukisan Bapak Dahlan pada media jilbab lukis usaha ibu Tuti.

“Saya sengaja melukis kembang, harapan saya usaha bapak dan ibu semua bisa berkembang baik dan harum hingga jangka waktu yg lama” Tutur Dahlan disela-sela ramah tamah di akhir acara.

Untuk diketahui,  Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (fau/rz/dbs)


Back to Top