Komunitas Persaudaraan Mahasiswi Muslim Resmi Dibentuk di Universitas Texas AS

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, setelah pembentukan komunitas persaudaraan pertama pria Muslim Texas, bangsawan Muslim profesional pertama di negara ini, Mu Delta Alpha juga membentuk sebuah komunitas baru di University of Texas. Perkumpulan ini untuk membantu wanita Muslim menjadi pemimpin dan profesional sambil tetap berpegang pada nilai-nilai Islam mereka.

"Kami memiliki beberapa aspek kehidupan tradisional Yunani seperti persaudaraan dan persahabatan. Tapi tujuan utama kami adalah menciptakan pemimpin dan memberdayakan saudara perempuan kita tanpa melupakan  etika Islam kita karena semua yang kita lakukan mencerminkan Islam, “ jelas pendiri Mu Delta Alpha, Samira Maddox kepada Daily Texan.

Perkumpulan perdana  mahasiswi muslimah ini berlangsung pada Senin, (18/09/2017). Acara tersebut diisi dengan presentasi para anggota terkait dengan kegiatan yang mereka rencanakan, seperti lokakarya karir, studi Alquran, dan acara sosial.

Awalnya, para mahasiswi ini menamakan diri sebagai Muslimah For Change  di University of Texas di Dallas, namun mulai menamakan dirinya Mu Delta Alpha pada musim gugur 2016.

Maria Haseem, salah satu anggota komunitas ini berharap bahwa mahasiswi akan memberikan anggotanya jaringan kuat untuk kiprah para muslimah di berbagai bidang.

"Wanita Muslim menghadapi banyak batasan, tapi mereka tidak selalu memiliki teladan yang mudah diakses. Ada wanita Muslim yang luar biasa di luar sana, kita hanya perlu menciptakan jaringan itu satu sama lain, dan itulah fokus kita, “ kata Haseem.

Mahasisiwi jurusan Biokimia, Faatima Ovais juga memiliki pendapat serupa. Dia menambahkan bahwa dia ingin bergabung dengan komunitas muslim karena komunitasnya yang erat.

"Meskipun Anda bisa menjalin hubungan dekat melalui Himpunan Mahasiswa Muslim, lebih sulit melakukannya," kata Ovais.

"Saya menantikan pemberian MDA persaudaraan, dan juga kesempatan untuk menampilkan diri sebagai wanita Muslim di dunia profesional."

Selain itu, mahasiswi kesehatan umum, Ushna Ahmad juga mengatakan bahwa komunitas ini berencana untuk merekrut para mahasiswi muslim yang didorong untuk terus berkarya dalam bidang masing-masing. (fau/dbs/foto: aboutislam)

 


Back to Top