Video Ekspresi Dina Tokio Saat Baca Komentar Islamphobia Jadi Viral

gomuslim.co.id- Seorang hijaber asal Inggris Dina Tokio yang populer di media sosial mulai dikenal namanya di belahan dunia. Hijaber yang memiliki followers Instagram lebih dari 1,3 juta dan subscriber YouTube sekitar 668 ribuan ini membuat Dina Tokio sudah biasa menerima ragam komentar negatif.

Dirinya membuat sebuah video berdurasi hampir enam menit dengan judul 'Reading Terrorist Comments'. Dalam video tersebut, hijaber Inggris itu membalas komentar-komentar buruk tentang hijabnya seperti disebut teroris hingga simbol penindasan.

Sementara, cara Dina Tokio membalasnya dengan membacakan satu per satu komentar negatif dari Islamophobia terhadap dirinya lalu dibalas langsung melalui ucapannya. Reaksi Dina Tokio yang sangat ekspresif menuai ragam pujian netizen.

Banyak komentar-komentar negatif seputar hijab yang diterimanya seperti:

"Your bomb didnt work properly, stop trying to kill my people please."

"Is the bomb hidden behind the pillow?"

"Nice, promoting a symbol of oppression for the whole world to see."

"Wait your white but in muslim gear? Why????"

"Oh hello token Muslim who's trending on YouTube, what do you think on today's terrorist attack in the name of your religion."

Komentar-komentar tersebut membuat dirinya berekspresi miris hingga tertawa. Ia menegaskan bahwa Islam bukanlah sebuah ras jadi tak perlu rasis. Dina Tokio juga menyebutkan kalau hijab adalah pakaian bukan simbol penindasan.

"Kami, wanita yang berhijab, tidak pernah mengklaim kalau ini adalah simbol penindasan," tukasnya dalam video tersebut.

Dina juga menuturkan kalau agama Islam mengajarkan kedamaian bukan kejahatan. Sayangnya banyak orang yang mengatasnamakan agama Islam untuk berbuat buruk.

"Saya tidak peduli apa yang orang katakan, agama saya mengajarkan kedamaian dan sayangnya ada orang-orang idiot yang menyalahgunakan nama Islam," kata Dina lagi.

Rupanya, reaksi Dina dalam video menuai berbagai macam respon dan lebih banyak yang positif. Mereka senang melihat cara Dina menanggapi haters.

"Probably the best video I've seen all week!," puji pengguna YouTube bernama Aisha R.

"I'm sorry that you get such horrible comments but your reactions are priceless. Love you Dina," tulis Zainuba Ali.

"Your sense of humor gives me life," tulis Ms AA.

Video Dina sudah dilihat hampir 170 ribu kali dan mendapat likes lebih dari 20 ribu. Terdapat lebih dari 1.700 komentar di bawah videonya. (nat/wolipop/dbs/foto:youtube) 


Back to Top