Ini Kemudahan untuk Calon Jemaah Haji dari Bank CIMB Niaga Syariah

gomuslim.co.id- Dalam upaya memberikan  pelayanan haji secara maksimal kepada jemaah, melalui Head of Syariah Sales and Distribution CIMB Niaga Syariah Diah Rahma Paramaiswari mengatakan bahwa dengan adanya kantor kas di Kemenag jemaah haji yang akan mendaftar dapat langsung menyetorkan dana setoran.

“Tak hanya transaksi dana haji, kami juga menerima transaksi lain," ujar Diah, saat Peresmian Kantor Kas CIMB Niaga Syariah di Kementerian Agama, Jakarta Timur, Rabu (27/09/2017).

Selain, pembukaan kantor kas, untuk layanan umat Muslim, CIMB Niaga Syariah juga memiliki layanan niaga haji junior. Bagi anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas, bisa menabung untuk mendaftar haji setelah dananya cukup sebagai setoran awal.

Sementara, bagi calon jemaah haji yang mendaftar dan langsung melakukan pelunasan atau menabung senilai Rp 10 juta, maka akan mendapat cash back senilai Rp 3,2 juta.

Ketika akan berangkat haji, kemudahan juga dirasakan oleh jemaah yang menjadi nasabah CIMB, mereka akan mendapat kartu ATM debit haji dan umrah. Kartu ini dapat digunakan untuk mengambil uang tunai di ATM Saudi bekerja sama dengan Bank al Raji.

"Kartu debit haji dan umrah ini berbeda dengan bank lain yang menawarkan kartu yang sama, keunggulannya adalah bebas biaya penarikan berapapun dan kapanpun, memiliki pengaturan bahasa Indonesia sehingga memudahkan penggunaan ATM bagi mereka yang tidak bisa bahasa Arab, dan kurs nilai tukar yang lebih kompetitif dibandingkan money changer di Indonesia sampai Rp 300 per riyal," papar Diah.

Keuntungan lainnya juga dirasakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang menyarankan jemaah membuka rekening di CIMB Niaga Syariah. Mereka akan mendapatkan fee mulai Rp 250 ribu. Sedangkan, jamaah haji mendapatkan voucher mulai Rp 500 ribu jika ada tambahan tabungan mulai Rp 2,5 juta. (nat/dbs/foto:cirebontrust)


Back to Top